28 Maret 2011

Yang Tidak Pantas Di Ucapkan Saat Bertengkar


Siapapun bisa marah sebagai bagian dari luapan emosi yang "sehat". Tapi emosi bisa jadi gak sehat bila diluapkan secara berlebihan dengan kalimat yang akan disesali kemudian.
Usai bertengkar,banyak diantara kita merasa nyesel banget karna udah memuntahkan kata-kata yang tidak sebaiknya dikatakan.Berikut ada 7 pernyataan yang akan mengundang penyesalan saat usai bertengkar dengan pasangan kita.

1."Kamu gak bisa menghasilkan uang"
Kalau kamu bukan tipe wanita yang menilai seseorang dari pendapatannya,kalimat yang terlontar tadi jelas bakal bikin kamu nyesel.Bahkan bisa jadi pasanganmu akan terus mencamkan kalimatmu dalam pikirannya,bahwa kamu gak cukup bahagia dengan uang yg dia berikan.

2."Seharusnya aku menikah dengan orang lain"
Jika suami atau istri membuat kamu marah,tidak harus berlebihan mengucapkan kalimat ini.Bila terlanjur terucap,jalani pernikahan dengan lebih baik untuk menunjukkan bahwa kamu menyesal telah mengatakannya.

3."Kamu Pecundang"
Kalo dia bener-bener pecundang,kamu bisa jadi menyesal telah mengatakannya demikian.Pecundang ,bukanlah julukan yang begitu mudahnya diterima seseorang tanpa membekas dlm ingatannya.

4."Dunia jadi lebih Indah tanpa Kamu"
Bayangkan bagaimana sakitnya pasanganmu kalo kamu sampai mengatakan itu,seolah olah dia adalah makhluk yang sangat hina di dunia.

5."Seandainya aku Gak Milih kamu"
Biasanya kalimat ini diucapkan pasangan kita bila dia udah ngerasa benci abis sama kita.Tapi mengatakan demikian bisa memicu penyesalan jika kita tahu bahwa dia memilih kita karna dia sangat mencintai kita apa adanya.

6."Kamu Suami/istri terburuk yang aku miliki"
Oke,kemungkinan dia bukanlah pasangan hidup terburukmu,dan itu hanya ungkapan disaat kamu lagi emosi saja.Jadi pergilah menjauh untuk mendinginkan pikiran dan hati.Karna kalimat demikian sungguh sangat menyakitkan jika sampai terucap.

7."Kenapa kamu gak mati aja"
Kamu gak boleh berkata seperti itu kepada siapa saja,bahkan untuk sekedar dijadikan guyonan.Kematian adalah suatu hal yang serius dan tidak boleh di permainkan.Karna bukan gak mungkin,disatu menit mereka ada di depan kita dan dimenit berikutnya mereka bener bener meninggal.Bukankah itu akan sangat membuat kamu menyesal.

jadi jika memang kita lagi bertengkar dgn pasangan kita,usahakan tetap kontrol diri.Karna tidak mungkin dalam pertengkaran tadi bukan saja hati yang tersakiti dengan kata-kata kita yang pedas dan tidak pantas,tapi tubuh pun bisa jadi sasaran dalam pertengkaran itu yg menjurus pada kekerasan dalam rumah tangga.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...