27 Agustus 2014

MISKIN TERCEPAT DI DUNIA..


    Miskin tercepat didunia .. alamak siapa yg mau cepat miskin.Tapi itulah kenyataannya,,kondisi dimana kemiskinan bisa menyerang perekonomian kita hanya dgn sehari bahkan dalam hitungan jam,menit atau detik.Kemiskinan yang saya maksud adalah kemiskinan karna harus menjalani pengobatan di suatu rumah sakit.Miskin seketika tak kala dokter berbicara dgn gaya bahasa yg sangat pelan dan berharap kita sebagai keluarga pasien bisa mengusahakan biaya  kesembuhan dgn berbagai solusi pengobatan yg disarankan.Dan sialnya sebagai pihak yg butuh kesembuhan,kadang otak kita cuma ingin sembuh bahkan mengusahakan cari pinjaman sana sini atau jual aset demi kesembuhan.Itulahh pentingnya sehat.. Sungguh sehat sangat mahal ...

  Indonesia rawan penyakit kritis dibandingkan negara-negara maju. Berbeda dengan kondisi di negara maju, di Indonesia, 80 persen masyarakatnya jauh dari harapan hidup sehat. Banyak masyarakat kita akhirnya menderita penyakit kritis karena tak kunjung berobat, akibat kekurangan uang. Sementara itu, 20 persen masyarakat menengah ke atas uangnya habis untuk mengobati penyakit berat. Hal ini terjadi karena mereka kurang peduli untuk melakukan pemeriksaan dini.

  World Health Organization (WHO) dan World Bank memperkirakan, 12 juta penduduk Indonesia didiagnosa menderita penyakit kritis tahun lalu. Sementara itu, tahun 2008, ada 36,1 juta orang meninggal dunia akibat penyakit kritis

 Berdasarkan banyaknya penderita, penyakit kritis pada urutan pertama di Indonesia adalah jantung, kanker dan tumor, serta hipertensi. Berdasarkan prediksi Kementerian Kesehatan tahun 2011, jumlah penderita kanker akan mendekati penyakit jantung dan stroke, yaitu sekitar 230 ribu. Sementara itu, jumlah pasien kanker, penyakit jantung, dan stroke diproyeksikan mencapai 750 ribu.

 Sakit ringan pun butuh duit yg lumayan,kecuali pilek flu genit yg cukup disodorin obat warung pasti sembuh hehehhe..Bayi aja klo sudah sakit minta ampun mahal banget obatnya,padahal cuma kerumut doang kwkwkwk.. dompet kita bakal memble seketika jika sakit berat datang.Khusus golongan penyakit orang kaya seperti jantung,diabetes,darah tinggi kolesterol dll cukup menyiksa juga lo ya..
Baik orang kaya dgn tabungan bermilyar2 pun bisa miskin seketika jika sakit kritis datang.Masih hangat khan gimana artis komedian Olga Syahputra harus menjalani pengobatan sampai di luar negeri dgn biaya yg luar biasa nominalnya.

.Apalagi yg sakit adalah orang yg sangat punya andil sebagai tulang punggung keluarga.tentunya kemiskinan itu mulai terasa .Olga yg divonis menderita penyakit getah bening stadium 4 masih harus menjalani perawatan plus pengobatan di Singapura yg konon dalam sehari menelan biaya sampai 100 juta/hari..omaigot..

 Bayangkan saja yg sakit adalah manusia kelas ekonomi pas pasan.. sakitnya setara dgn Olga.. apa coba yg bisa dilakukan kecuali pasrah.. memasrahkan semuanya sembari tetap mengupayakan apapun yg bisa di jual demi kesembuhan orang tercinta..itupun kalo memang ada yg bisa di jual..kalo gak ada yg bisa digadai? paling ujung2nya dateng ke paranormal dan berharap kesembuhan bisa didapat dgn biaya yg minim..( tp kadang pengobatan alternatif ckup efektif ..banyak yg sembuh juga loh .. Tuhan begitu adil )

Miskin karna sakit memang gak enak banget..penyakit kritis yang beresiko kematian menguras biaya yang tinggi, karena memerlukan terapi yang mahal. Pengobatannya membutuhkan peralatan medis yang canggih. Terlebih jika si sakit gak ikut asuransi kesehatan yg menjamin kondisi mereka .Banyak  loh asuransi kesehatan pemerintah yg cukup membantu.
BPJS adalah salah satu asuransi murah meriah yg membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dan bantuan biaya pengobatan yg kian menjulang harga dari tahun ketahun..Atau asuransi swasta yg cukup menjamur dgn tawaran premi murah dgn jaminan biaya berobat yg sangat membantu.Mulai deh kita berfikir utk memulai mencari informasi tentang asuransi yg menjamin kesehatan dan perlindungan jiwa.

Mulailah cerdas utk mendapatkan asuransi kesehatan yg terpercaya.Karna asuransi tidak bisa dibeli jika kita sakit.Maka disaat kita sehat walfiat milikilah asuransi jiwa + kesehatan yg bisa menjadi pegangan kita kalo suatu saat kita ada  di kondisi yg tidak tdk terduga..Ingat kemiskinan tercepat bisa terjadi  dalam hitungan hari hanya karna 1 penyakit kritis.
 Menjalani gaya hidup sehat dan melakukan check up medis, merupakan upaya yang efektif untuk meminimalisasi risiko terkena penyakit kritis. Apalagi, kemajuan teknologi saat ini membuat check up medis lebih akurat dalam mendeteksi penyakit kritis sejak dini.
Ayo jalani hidup sehat dan miliki asuransi jiwa + kesehatan yg terpercaya..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...