20 September 2015

Waspada, Modus Di balik Kata " Amin dan Like " di Facebook

Akhir-akhir ini saya sering liat di FB banyak  foto yang menyedihkan dan berisikan kata "Katakan Amin atau Like untuk mendoakan mereka" awalnya jujur saya ikutan like dan bilang amin . Tapi lama-lama saya sadar sepertinya ini hanyalah trik dan modus dari fanpage2 yang memposting seperti itu. Saya coba searching di internet.. saya  nemu gambar ini .. liat di foto yang ada di bawah..

Dan ini penjelasannya  "Dari skema yang diatas memang tidak sepenuhnya benar, yaitu Facebook akan menghubungi akun orang yang populer tersebut dan izin memasang iklan di halaman orang teserbut. Karena Facebook tidak pernah menghubungi akun-akun tertentu dan iklan yang muncul di Facebook hanya ada di News Feed teman-teman semua, bukan di Timeline Page. Selain itu, Page hanya boleh mengiklankan sesuatu yang berhubungan dengan bisnis mereka.

Untuk informasi lebih jelasnya, silakan cek https://www.facebook.com/about/ads/.

Mungkin yang lebih tepat adalah dengan mengupload foto-foto yang menunjukan penderitaan seseorang dan mendapatkan banyak like maka fanpage tersebut akan banyak dimintai oleh orang-orang yang ingin mempromosikan produk mereka. Biasanya orang-orang yang memiliki usaha toko online.
Per posting untuk promosi biasanya pemilik fanpage akan memasang tarif."  Yang kayak gitu memang gak melanggar hukum sih menurut saya, tapi ya masa mencari sebuah keuntungan diatas penderitaan seseorang.
Bukannya bisa membuat hal2 yg lebih kreatif untuk dapat banyak like. Dan bukankah lebih baik jika ingin mendoakan langsung berdoa kepada Tuhan, bukan dengan like atau katakan amin di FB.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...