24 Maret 2011

5 Alasan Kenapa Sholat Kita Masih Bolong-Bolong


SUDAHKAH ANDA SHOLAT?.... Begitulah bunyi stiker yang nempel di pintu kamarku.Kesannya ingin ngingetin siapa aja yang lewat dan kebetulan membaca, supaya langsung ambil air wudhu.Tapi yang namanya manusia,ada aja yang masih mengulur-ngulur waktu untuk sholat.Yach Rina salah satunya .

Memang harus diakui bahwa untuk sholat manusia masih suka lupa,alpa menyembah Tuhannya,dan ada yang hanya sekali setahun bertamu ke masjid yaitu pada hari raya Lebaran saja,..kenapa yah? bingung euy!
Padahal mulai dari dakwah para Ustadz,guru ngaji,sampai ortu pada suka ngingetin.Kalo Sholat adalah tiang agama,dan dosa besar kalo kita sampai meninggalkan sholat,bener tidak!Jadi kenapa kita suka bolong-bolong sholatnya?berikut ini ada 5 alasan yang Rina tulis berdasarkan pengalaman teman-temanku yang dulunya suka lupa sholat dan semoga bisa klik dengan kita semua yah!

1.Belum ada Kesadaran Kalau Sholat itu penting.
Maksudnya kita masih doyan ngabisin waktu buat melakukan kegiatan lain sampai lupa waktu sholat dan cuek dengan suara azan.

2.Masih Merasa Happy
Maksudnya belum susah,jadi belum waktunya berkeluh kesah atau curhat sama Allah swt.Yang kaya gini sering terjadi kan? baru sholat kalau masalah datang dan mengancam ketenangan hidup.Astafirullah.

3.Belum punya ilmu Sholat
Maksudnya ilmu sholatnya dikit banget,alias semua aturan-aturan dalam sholat banyak yang belum paham.Bacaan sholatpun masih hafal sedikit kaya surat Alfatihah dan surat pendek lainnya,sementara bacaan sholat setiap gerakan ke gerakan gak tau,capekk dehh..modal komat kamit doang!.

4.Lingkungan Yang Gak Islami
Maksudnya lingkungan tempat tinggal cukup berpengaruh dalam meningkatkan keimanan kita.Bila seluruh anggota keluarga rajin sholat,pastinya kitapun tersihir untuk ikutan sholat,sebaliknya jika tidak, bisa ditebak teman,kita pun malas.Sekalipun rumah kita sama masjid/musolla jaraknya bersebelahan..betul tidak!.

5.Kurang Iman
Yang terakhir ini memang jelas jelas tanda-tanda kita melupakan sholat.Kurang iman dan masih cetek ilmu agamanya.Sholatnya gak komplit..Entar sholat magrib tapi isya enggak,besok sholat Zuhur eh Asharnya kelewatan.Apalagi sholat subuh,susahhhh banget,ampuuuunnnnn deh!.

Nah itu dia teman,5 alasan kenapa kita sholatnya masih bolong-bolong,tapi kalo kalian punya alasan lain,monggo tambahin di kotak komentar yah,Rina tunggu..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...