30 Maret 2011

Perginya Sang Cleopatra





Pekan ini Hollywood berduka teman,tepatnya pada tgl 23 maret 2011,karna Elizabeth Taylor,aktris legendaris peraih 3 piala oscar ini,meninggal dunia pada usia 79 tahun karna gagal jantung.
Perempuan molek kelahiran London dari ayah dan ibu yang berwarganegara Amerika Serikat itu meninggal dunia di Cedars-Sinai Medical Center,Los ANgeles,tempat dimana Elys dirawat selama 6 pekan terakhir karna gangguan jantung yang dialami sejak tahun 2004.

Semasa hidupnya,tante Elys terkenal karna filmnya,parfumnya,dan pernikahannya.Dia bahkan telah menikah dengan 7 pria berbeda.Dimana 2 kali dengan aktor Richard Burton,dan dikaruniai empat anak,10 cucu,dan 4 cicit.
Mengawali karier lewat film layar lebar"LASSIE COME HOME" di tahun 1943,tante Elys laris sampai 50 film.Dan sempat mendapatkan piala oscar pertamanya di film"Butterfields 8"Trus "WHO'S AFRAID OF VIRGINIA WOOLF",Sedangkan osscar ketiga diraihnya pada saat tante Elys sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan Aids-Hiv.
Tapi yang paling di kenang oleh para penggemarnya adalah perannya yang sangat memukau di film "cleopatra".Dimana dia sempat menjadi aktris hollywood pertama yang dibayar USD 1 juta berkat film tersebut yang digarap pada tahun 1961.

Hidup tante Elys emang sangat berwarna,apalagi dia sempat dijadikan simbol seks di eranya.Dan hanya MARILYN MONROE lah yang sanggup menyaingi dirinya,dia juga menjadi idola para kaum homoseksual( weleh weleh )
Perempuan yang harus menghabiskan sisa hari tuanya dikursi roda ini adalah salah satu teman dekat Michael Jackson.Dia setia ada disisi bintang Pop yang juga telah mendahuluinya pada tahun 2009 pada waktu Michael melewati masa-masa terberatnya.Misalnya pada waktu kakak Michael,Janet diadili karna kasus pelecehan seksual pada anak dibawah umur.
Karna itulah tante Elys akhirnya dikuburkan di Glendale Forest Lawn Memorial Park di Los Angeles tepat dimana Michael Jackson bersemayam.Tapi kabarnya ada kemungkinan makam itu akan dipindahkan di Wales ,tepat disebelah makam suaminya Richard Burton.

Selamat Jalan Tante Elys,semoga kau tenang di alam sana.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...