30 Maret 2011

Tips Aman Naik Taxi







Kebetulan ketika silaturahim ke blog tetangga menemukan Tips Aman Naik Taksi. Langsung mohon ijin untuk copas disini. Mungkin banyak yang sudah tahu.. tak apalah hitung2 represh aja n berbagi untuk yang belum tahu..
Seperti diketahui sekarang ini kejahatan sedang merajalela. Berbagai modus operandi menyertai tindakan itu. Mulai dari pencopetan, penjambretan, perampokan, pembiusan, hipnotis, sampai kejahatan didalam taksi. Nah, khusus untuk yang terakhir ini, ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu untuk mengatasinya.

Inilah 10 Tips Aman Naik Taksi

1. Saat anda menyetop taksi, periksa jumlah rodanya. Pastikan berjumlah empat. Kalau cuma tiga, berarti anda menyetop Bajaj. Jika cuma dua, kemungkinan besar anda menyetop ojeg.
2. Ketika sudah menyetop taksi, periksa jumlah kursinya. Kalau jumlahnya banyak, berarti anda sedang menyetop busway atau metromini.
3. Sebutkan tujuan anda. Jangan malu bertanya, karena malu bertanya sesat di jalan, dan ingat besar kemaluan susah berjalan.
4. Anda boleh bertanya kepada pak sopir, seperti anjuran nomor tiga. Tapi jangan terlalu banyak tanya, sebab banyak bertanya, malu-maluin, tau....
5. Selalu perhatikan argometer. Pastikan tulisannya argometer. Kalau tulisannya Argo Gede atau Argo Bromo,berarti anda sedang naik kereta api, bukan taksi.
6. Jangan terlalu galak sama pak sopir, nanti diusir. Anda tentu tidak mau khan, diturunin ditengah jalan..? Apalagi di tengah hutan.
7. Jangan terlalu baik sama pak sopir, nanti ditaksir. Mending kalau sopirnya cakep, kalau jelek bagaimana..?
8. Jangan pernah ketiduran di dalam taksi. Ini untuk menghindari tagihan tarif taksi plus tagihan tarif sewa kamar tidur.
9. Jangan mau naik taksi yang ada tulisan tarif lama. Karena anda bisa ditagih terus-terusan dalam jangka waktu yang sangat lama. Jelas ini merugikan.
10. Bosan dengan rutinitas sehari-hari..dan Ingin cari sensasi baru..:??
Sebelum anda turun dari taksi, coba deh.., tempeleng itu sopir taksi. Dijamin, akan menemukan pengalaman baru yang membuat anda keluar dari rutinitas yang membosankan.
Selamat mencoba.. Tips Aman Naik Taksi ini … !!!!

Sumber : Gen22. blogspot.com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...