24 Februari 2011

Tips Membeli Busana





TIPS MEMBELI BUSANA

o Mau menghemat? pilihlah model pakaian yang klasik, yang cocok sepanjang masa. Sekali-kali ikuti trend kalau memang benar-benar suka dengan modelnya. Dan belilah sehabis masa promosi, ketika harga mulai turun.
o Berpakaian secara modis tapi jangan jadi ‘korban mode”. Tidak setiap tren harus diikuti. Untuk menjadi chic adalah memilih tren yang ingin Anda ikuti dan cocok untuk Anda – dari tubuh, kepribadian dan juga gaya hidup Anda.
o Tidak perlu super mahal, tapi harus yang up to date trend.
o Agar gaya klasik tidak jadi membosankan, berikan sedikit inovasi pada penampilan Anda. Misalnya menambahkan dengan item busana yang lebih dressier seperti eyelet, sutra, sifon, brokat ataupun velvet.
o Pilih busana yang membuat Anda terlihat fresh, carefree namun tetap terlihat dewasa.
o Buatlah suatu tujuan tentang apa yang Anda inginkan untuk merefleksikan image anda. Misalnya, seorang yang confident, sexy, atau sporty.
o Saat belanja baju diskon, cobalah “aduk-aduk” baju yang sedang diobral. Kadang Anda menemukan pilihan baju yang unik dengan harga yang miring.
o Pastikan dulu pilihan baju obralan yang akan anda beli kondisinya OK. Perhatikan jahitannya, apakah masih kuat dan tidak ada tanda-tanda kerusakan yang cukup parah. Perhatikan ritsleting, kancing dan bagian kerahnya.
o Bila Anda ingin membeli baju baru, belilah baju sesuai warna baju yang telah Anda miliki sebelumnya. Pilih warna yang senada, agar kita dapat lebih mudah memadupadankannya kelak.
o Memilih aksesori tak perlu berharga mahal, tidak menjamin. Aksesori murah pun jika dipilih dengan tepat dapat sesuai digunakan dalam berbagai kesempatan
o Saat ini banyak orang yang sering tukar menukar pakaian dengan teman dekatnya sehingga berkesan seperti punya pakaian yang bervariasi. Ada juga yang “tukar tambah” pakaian. Anda suka?

Undang A. Halim
Sumber: Buku SMART SHOPPING
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...