15 November 2012

Kelemahan Sinetron Di Indonesia

Kamu doyan nonton sinetron gak? kalo iya berarti kamu jeli banget dong dengan kelemahan atau kekurangan dari sinetron buatan anak bangsa yang membanjiri stasiun televisi kita.Sekedar share aja sih,kalo belakangan ini sinetron di Indonesia makin kacau aja kwalitasnya.Ini dia beberapa kekurangan Sinetron di indonesia yang aku rangkum dr beberapa stasiun tv.
1.Judul Sinetron adalah Nama dari Si pemeran Utama.
Pasti setuju kalo kita sebut Sinetron di Indonesia ini adalah produksi "latah".Coz hampir semua sintron selalu memberi Judul sineronnya dari nama pemeran utama.Yang gokilnya nih,kadang nama si pemeran utama suka Maksa banget.Contohnya Kasih Dan Cinta (RCTI),Cahaya Mutiara (RCTI),Cinta dan Anugerah (Rcti) dan masih banyak judul lainnya.
2.Pemain Sinetronnya Gak Ganti Ganti
Ini bisa di liat di RCTI,sinetron yg tayang di RCti hampir semua pemainnya itu itu saja.Sekalipun judul sinetron nya udah di ganti berkali kali.Contohnya Nikita Willy,Asmirandah,Dude Herlino,Naysila Mirdad,Nabila Syakib,Glen Aliskie dan bintang sinetron Top lainnya.
3.Judul Sinetron Beda,Tapi Alur cerita Sama
Nah kalo ini,lebih gokil lagi prens,habis gak perlu di tonton kita udah bisa tebak alur ceritanya seperti apa dari awal sampai akhir.Bumbu cerita yg itu itu saja sebenarnya udah bikin enek.Kalo gak Anak yg ketukar waktu kecil,si miskin berubah jadi kaya,Si anak orang kaya pacaran dengan anak orang miskin.yah monoton banget cinnn... paling kalo berubah dikit yah sinetron Horor dengan settingan ruangan yg always gelap sampe kita gak ngerti ini lokasinya gmana,cuma denger teriakan pemainnya aja yg ngos ngosan dikejar dedemit heheehheheeheh
4.Pemain Gak 100% Total Dalam Beracting
Coba deh liat sinetron sinetron Indonesia,kebanyakan di banjirin artis artis muda yang fresh tapi mau bin ikhlas nyoba peran jadi gembel,orang miskin,orang gila,atau hantu jadi jadian.Cuma keki banget liat properti atau wardrobe mereka masih gak total mendukung acting yg kata mereka udah Top abiez itu.Secara, orang gembeltapi kuku masih terliat suka pake kutex,minta minta di pasar tetep jeng, bulu mata palsu ama maskara gak lepas,trus pernah nih ada salah satu artis senior yg beracting jadi orang miskin penyakitan dan udah mau mati,eh itu softlens masih di pake.Bener bener gak total menjiwai peran khan?
5.Kalo Retting Naik,Episode Nambah
Wajar sih retting naik karna mungkin sinetronnya berbobot dan alur ceritanya seru dan mengharu biru.Tapi kebanyakan episode sampe beratus ratus episode juga gak asik.Apalagi sampe tahunan, itu sinetron makin ngebosenin,coz si penulis skenario udah ngasih tambahan cerita yang melebar tapi gak berujung.Efeknya Males dah nonton lagi.
6.Sinetron Berlatar Rumah Gedongan
Ini khusus cuma ada di Indosiar.Sinetron dengan alur cerita yg monoton,trik komputer yang gak berkwalitas dan pemain yang itu itu saja.Lokasi Sinetron nya pun cuma dseputar rumah gedongan yang sangat megah dengan pemain berkostum cenderella atau pangeran.Kalo pun di tengah hutan,tetep cerita di sinetron ini masih gak asik.Adanya Burung,naga atau animasi lainnya di buat dgn trik komputer seadanya,dan masih ditambah suara pemainnya di dubbing ke dialog yang sangat kaku bahasanya.Alamakkkk stress nontonnya...
Nah itu dia beberapa kelemahan sinetron buatan anak negeri yang mungkin harus diperbaiki lagi kwalitas ceritanya,pemainnya,dan semua yang mendukung sinetron tsb,biar lebih baik lagi.Buat temen temen yang punya penilaian lain soal kelemahan sinetron di Indonesia,monggo aku tunggu commentnya yah...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...