6 Desember 2012

10 Bacaan yG Populer Di Era 90-AN..

Bagi kamu yang masa kecil sampai remajanya hidup di era 90an, tentu tak asing dengan buku bacaan yang terbit berkala berikut ini. Mulai dari bacaan anak-anak sampai remaja, semua akan membuka memori masa lalu kamu.
Apa saja buku bacaan anak-anak dan remaja generasi 90an? Mari simak halaman berikut ini...


1. Majalah BOBO
Majalah anak-anak ini memang masih eksis hingga saat ini. Tapi mereka yang masa kecilnya ada di era 90an juga pasti punya kenangan dengan Bobo, Bona, Paman Gembul, Husin, Asta, Oki, nirmala, serta banyak lagi.
Selain cerita yang disajikan dalam bentuk komik, Bobo juga punya banyak artikel pengetahuan serta permainan yang mengasah otak. Kadang majalah ini juga memberi bonus untuk pembelinya. Apa kamu juga berlangganan?
Majalah Bobo 
 

2. Donal Bebek

Terbit berkala juga hingga saat ini, Donal Bebek seolah menjadi bacaan wajib anak-anak generasi 90an. Sama seperti Bobo, majalah ini juga menyimpan banyak cerita komik serta edukasi dan permainan.
Selain Donal dan Desi, dalam satu majalah ini biasanya berisi cerita tentang Paman Gober, Kwak-Kwik-Kwek, Madam MicMac, Agus Angsa dan Nenek Bebek, dan banyak lagi. Siapa tokoh favoritmu?
Majalah Donal Bebek



3. Mentari Putera Harapan


Yang satu ini juga majalah anak yang terbit berkala. Beda dengan Bobo dan Donal yang punya lebih banyak porsi untuk cerita dalam bentuk komik, Mentari lebih banyak berisi tulisan panjang.
Cerita seperti Abunawas menjadi konten wajib baca dalam majalah ini, selain komik Hamindalid Penyihir Kocak. Selain itu, Mentari juga lebih banyak menyajikan pengetahuan umum yang cukup bermanfaat.

Majalah Mentari Putera Harapan




4. Fantasi


Bacaan yang satu ini tampil dalam bentuk tabloid. Terbit berkala, Fantasi lebih banyak mengulas apa yang sedang booming pada masa itu. Acara televisi anak-anak termasuk salah satu yang sering di ulas di dalamnya.
Pada masa boomingnya film Ksatria Baja Hitam, Saint Seiya dan sebangsanya, tabloid ini pun laris manis di pasaran. Apa kamu termasuk salah satu dari mereka yang berlangganan?

Tabloid Fantasi 

5. Hai


Beranjak remaja beberapa dari anak-anak era 90an pun mulai menyukai musik yang hit pada masa itu. Untuk lebih memantapkan pengetahuan mereka tentang musik atau musisi favorit mereka, majalah Hai pun jadi pilihan.
Hingga kini, majalah Hai pun masih eksis. Mereka bahkan punya versi online dari berita-berita tentang musik baik itu tanah air maupun mancanegara. Apa masih ada yang dari 90an sampai kini masih berlangganan majalah ini?
Majalah Hai




6. Aneka Yess


Selebriti yang booming pada tiap tahunnya, pasti pernah mengisi salah satu halaman dari majalah remaja yang satu ini. Sejak era 90an, remaja yang ngetop pada masa itu pun bergantian menghiasi covernya.
Hingga kini majalah Aneka Yess memang masih eksis, namun tak ada salahnya kita mengingat kembali cover terbitan mereka dua dekade lalu. Hei remaja 90an, masih ingatkah kamu pada model cover ini?

Majalah Aneka 

7. Kawanku


Majalah remaja yang satu ini juga masih eksis hingga sekarang. Hanya saja bedanya, desain cover versi barunya lebih cantik seiring perkembangan teknologi.
Bagi kamu yang termasuk remaja generasi 90an, pasti masih sempat mengalami membeli majalah ini dengan desain cover yang sangat sederhana seperti ini...

Majalah Kawanku

8. Mode


Remaja wanita yang memang sangat perhatian dengan perkembangan fashion pasti tak pernah absen membeli majalah yang satu ini. Selain berisi tentang selebriti yang sedang booming, majalah ini juga berisi trend fashion pada masanya.
Sejak era 90an, tak hanya untuk urusan pakaian, Majalah Mode bahkan memberi informasi tentang model rambut yang ngetrend di zaman itu. Jika kamu langganan majalah ini, bisa dipastikan kamu punya setumpuk pakaian yang up to date di lemarimu.

Majalah Mode

9. Gadis


Menelurkan selebriti cantik berbakat, itulah yang identik dengan majalah yang juga terbit berkala hingga saat ini. Lewat pemilihan Gadis Sampul tiap tahun, nama-nama seperti Astrid Tiar dan Dian Sastro mengawali karir entertainnya.
Tak hanya mereka berdua, masih banyak lagi selebriti cantik lain yang merupakan jebolan kontes pemilihan Gadis Sampul. Di akhir era 90an, Dian Sastro dan model tatanan rambut seperti ini memang sedang naik daun...
Majalah Gadis

10. Popular


Majalah yang satu ini memang bukan untuk anak-anak atau remaja. Isinya lebih banyak informasi tentang selebriti yang booming pada zaman itu. Tak hanya gosip artis, di dalamnya dibahas juga tentang musik.
Untuk saat ini mungkin orang lebih memilih nonton infotainment daripada beli majalah semacam Popular. Dari televisi atau internet, segala berita sudah tersaji.

Majalah Popular 

Namun bagaimanapun juga, wujud fisik berita atau pengetahuan dalam buku memang lebih mantap daripada nonton televisi atau membaca lewat internet. Well, dari 10 buku bacaan tadi, mana yang sempat jadi koleksi kamu?

kalo gue sich,sebagai cewe manis dan anak rumahan,koleksi terbanyak Majalah Bobo sama Hai.Keren yach!!!!..hehheeh

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...