24 Desember 2012

Makanan Khas Natal Dari berbagai Negara.

 
 







Malam ini adalah malam Natal. Dengan suasana berkumpul bersama keluarga/orang-orang yang kalian kasihi, tidak komplit rasanya kalo di atas meja tidak tersedia makanan-makanan khas Natal, hehe.. Sementara untuk Makanan Tahun Baru kayaknya tidak ada makanan khas, jagung bakar aja saya rasa juga cukup, ya khannn ...
 Dan untuk lebih memeriahkan suasana Natal 2012serta tahun baru 2013 jangan lupa juga untuk mengirimkan kartu Natal/SMS yang berisi ucapan Selamat Natal kepada orang-orang yang kita kasihi, kerabat, sahabat, rekan kerja, atau siapapun. Natal 2012 nampaknya akan kurang berkesan bila tidak saling mengucapkan selamat Natal kepada keluarga, teman, ataupun kekasih kamu. Dan untuk saat ini, berikut adalah Makanan yang perlu kamu ketahui ataupun kamu  coba untuk dihidangkan kepada keluarga kamu.




GLUHWEIN
Ini adalah minuman khas orang Jerman, yaitu sejenis anggur merah yang direbus dengan campuran berbagai macam bumbu, kaya : kayu manis, cengkeh, kulit jeruk, dan disajiinnya dalam bentuk anget.

Nah biasanya gampang ditemuin di Weihnachtsmarkt, yaitu pasar malam menjelang Natal. Wangi minuman ini udah bisa kecium dari jauh, selaen itu keangetan minuman ini emang pas banget buat nemenin lewatin malem yang dingin di Jerman. Makanya, minuman ini jadi minuman favorit menjelang Natal.

Minuman ini masuk kategori minuman memabukkan karena mengandung kadar alkohol yang cukup tinggi. Jadi kalo nyoba minum, jangan terlena ama rasanya yang anget, manis en wangi 



 
FRITTELE
Ini adalah makanan tradisi Natal di Verona, Italia. Frittele terbuat dari beras yang dicampur dengan susu dan gula. Hampir sama kaya Oliebollen, tapi kalo Frittele bentuknya bulet rata dan ditaburin sama gula en vanili. Ada juga yang makannya diolesin sama selai kacang atao coklat.








 CODFISH / BACALHAU
Merupakan makanan spesial Malem Natal khas Portugal. Codfish itu sejenis ikan laut yang banyak mengandung minyak. Biasanya disajikannya dengan cara direbus sama kentang terus dimakannya rame-rame.










YULE LOG
Merupakan Kue tradisional khas Natal dari Peranci. Yang unik kue ini dibentuk sedemikian rupa sehingg mirip dengan bentuk batang kayu.

Yule log sebenernya adalah sebatang pohon utuh yang sengaja dipilih en dibawa masuk rumah dengan upacara yang besar. Ujung besar dari batang pohon ini bakal diletakkan di perapian, terus sisa bagian lainnya dijadiin Pohon Natal. Batang kayu ini dibakar bersama dengan sisa-sisa Yule log dari tahun lalu yang disimpan dengan hati-hati. Sedikit demi sedikit dimasukkin ke dalam perapian selama dua belas hari perayaan. Menyimpan sisa-sisa Yule log di rumah sepanjang tahun dianggap memberikan perlindungan terhadap api (kebakaran).


GINGER BREADMAN
Ini adalah kue berbentuk orang-orangan yang beraroma jahe. Masih ngak jelas juga asalnya dari mana. Ada yang bilang khas dari Eropa tapi ada juga yang bilang dari Amerika ato ngak Canada. Tapi kalo udah masuk Natal, pasti elo bakal gampang nemuinnya di setiap toko kue. Bahkan ada juga yang jadiin sebagai hiasan Pohon Natal.






 

PAIN CALENDEAU
Merupakan makanan tradisional Natal di negara Perancis. Pain Calendeau adalah pie / kue daging.Yang unik adalah cara penyajiannya, pie ini dipotong menyilang. Dan potongan yang pertama harus diberikan kepada orang miskin atao yang membutuhkan baru abis itu sisanya boleh dimakan.

ngilerHemmm jadi ngilerrr






Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...