24 Januari 2013

5 Kue " Aneh " Yg Pernah Di Jual McDonalds


  

NATIONAL Pie Day atau hari kue sedunia dirayakan tiap 23 Januari. Sebagai bentuk perayaannya, yuk simak "tergila" yang pernah ada di restoran cepat saji McDonald's di penjuru dunia.

McDonald's juga dikenal sebagai restoran cepat saji yang meluncurkan menu berdasarkan selera lokal dan budaya dimana cabang McDonald's dibuka. Sebelumnya, di India restoran ini mengeluarkan menu Mac Maharaja untuk menghormati penduduk India yang tidak mengonsumsi daging sapi sehingga diganti dengan ayam.

Berikut lima kue "tergila" yang pernah diluncurkan McDonald's yang mungkin juga aneh menurut kalian seperti dilansir Thedailymeal:

Taro Pie
  

Bisa jadi ini isi kue McDonald's yang teraneh di seluruh dunia. Kue ini diisi dengan taro, umbi ungu yang hanya tumbuh di Kepulauan Pasifik.

Menu ini dijual di pasar Asia, kulit renyah diisi dengan adonan yang mirip potongan-potongan kentang tumbuk, hanya saja terasa manis dan berwarna ungu. Sebelum dipasarkan, menu ini telah diuji coba di Hawaii.

Potato-Bacon Pie

Salah satu menu yang menarik selama periode penciptaan menu McDonald's adalah potato bacon pie atau kue dengan isi kentang dan daging bacon. Menu ini hanya dijual di cabang McDonald's Asia, khususnya Jepang.

Menu ini terasa lebih gurih dengan potongan daging bacon bercampur dengan kentang tumbuk yang dibungkus kulit lalu digoreng renyah.

Cheese Pie 
Di Meksiko, Panama, dan Kosta Rika, McDonald's menyajikan kue keju. Menu "pay de queso" berupa kue dengan kulit yang renyah diisi adonan yang kaya sangat manis dan krim keju.

Sweet Potato Pie
Kue ini hanya dijual di pasar Asia. Kue ubi jalar ini berupa kulit luar yang renyah berisi kentang tumbuk yang manis. Menu ini diluncurkan pada 2010 di Hong Kong. Menu ini juga terdapat di bagian selatan Amerika Serikat.

S' Mores Pie

S'Mores diluncurkan pada musim panas 2012 lalu. Kue ini satu-satunya yang bisa ditemukan di perbatasan Amerika Serikat-Kanada. Kue ini berisi marsmallow dan coklat yang dibungkus kulit renyah.

Hemm .. Jadi laperr liatnya..


 


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...