24 Januari 2013

Inilah Menu Masakan Favorite Obama


   


BARACK Obama kembali terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat untuk kedua kalinya. Memiliki latar belakang kehidupan yang beragam ternyata membuat Obama memiliki banyak makanan favorit.

Berikut beberapa makanan favorit Obama, seperti dilansir Ehow:

Suka pedas

Obama ternyata suka makanan pedas. Cabai kerap dipakai dalam menu keluarganya. Pada berita di beberapa media, Obama dilaporkan kerap menambahkan rasa pedas pada makanan yang disajikan untuknya, seperti dengan saus sambal.

Suka masak

Obama menyukai makanan rumahan, seperti yang menggunakan bahan ubi jalar. Makanan kesukaannya yang terutama adalah peach cobbler, yang diolah dari buah persik. Dia mulai menyukainya sejak pertama kali mencicipi menu ini di sebuah restoran.

Obama juga kerap kali meminta untuk dibuatkan bubur jagung sedangkan menu sarapan bisa berupa telur orak-arik, kentang goreng, dan roti panggang ketika makan di sebuah restoran.

Pizza
 

Makanan kesukaan lainnya adalah pizza, meski belum diketahui jenis pizza yang paling disukainya. Selain pizza, Obama dan sang istri, Michelle, juga suka makanan Italia.
 
Makanan Meksiko
 

Berbagai menu masakan Meksiko tak luput menjadi daftar panjang makanan kesukaan Obama. Saking sukanya, dia memiliki restoran Meksiko favorit di Chicago, Amerika Serikat. Jika menyambangi resto tersebut, Obama dan Michelle biasa memesan tortilla soup dan guacamole untuk menu makan malam.

Masakan China

Meski suka masakan China, Obama tidak pernah dengan sengaja meminta disiapkan masakan ini pada koki rumahnya. Bisa jadi rasa yang terlalu pedas membuat anak-anaknya tidak diizinkan mengonsumsinya.

Minuman

Minuman kesukaan Obama adalah Black Forest Berry Honest Tea. Selain itu, keluarga Obama sangat menyukai wine, bahkan dia punya gudang wine yang menyimpan lebih dari 1.000 botol di kediamannya di Chicago.

Masakan Etnis dan Prancis

Obama memiliki koki khusus, yakni Cristeta Comerford, yang merupakan Executive Chef Gedung Putih. Chef asal Filipina ini merupakan chef perempuan pertama yang bekerja menjadi juri masak di Gedung Putih.

Chef Cristeta mengkhususkan diri pada masakan etnis dan Amerika, juga dilatih membuat masakan Prancis. Dengan kreasi dari chef inilah Obama dan keluarganya memiliki banyak makanan favorit.

Sayang Menu makanan seperti Bakso,sate ,nasi goreng dan Emping khas Indonesia tidak di sebutkan di sini .. Padahal swaktu berkunjung ke Indonesia Om Obama mengaku menyukai masakan tersebut..



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...