16 Januari 2013

Artis Indonesia Yg Sukses Menjadi Hantu

  

Artis berikut ini bisa dibilang sukses menjadi hantu di film bergenre horor.Dan saking bagusnya acting mereka dlm beberapa film tersebut kini imej sebagai hantu masih melekat kuat di diri para bintang film era 80-an ini.Siapakah saja mereka.. Admin kenalin yah..

1. Suzana..

 

Mendiang almarhumah Suzana adalah bintang film paling berpengaruh di dunia film Indonesia.Siapa sich yg gak kenal dgn tante Suzana,yg identik dgn sosok kuntilanak di film2 horor Indonesia.Namanya kian melambung sejak Suzana di sebut sebut  sebagai titisan Nyi Loro kidul. Dan secara sadar,Suzana merasakan bahwa dirinya emang mulai terpengaruh semacam kekuatan magis yg diyakini adalah pemberian dari penjaga Pantai selatan tersebut.Gemilangnya film horor yg dibintangi Suzana malah merujuk soal actingnya yg nyaris sempurna saat berperan sebagai kuntilanak.Benar saja,jika dibandingkan dgn film horor yg sekarang,sangat jauh beda aura magis dan magic nya seperti film Suzana. Suasana yg menyeramkan,penuh ketakutan,dan aroma pemakaman benar2 terasa.Dan inilah yg membuat film horor Suzana,laris manis.Dan dgn imej Suzana sebagai bintang film horor,merubah kebiasaan Tante cantik ini,yg tiba2 jadi doyan makan bunga melati.

   

Jujur saja kalo ingat film horor jaman dulu kita suka merinding disko sendiri.Apalagi kalau Suzana yg jadi bintang utamanya  Seringnya sih dia jadi kuntilanak, sundel bolong, atw nyi blorong. Pastinya, film-film horor jadul yang diperanin Suzanna tu bikin yang nonton susah tidur. Serem banget ..! Apalagi Suzanna sendiri punya aura mistis yang “nyeremin”.

Kalo ngomongin film horor buatan lokal, pasti ga bakal bisa lepas dari perempuan satu ini. Selain film horornya bejibun, penampakannya itu lhoooooo… unforgetable. admin inget salah satu adegan di film horornya Suzanna (judulnya entah apa). Ceritanya, dia jadi mba kunti.. Suatu malam, dia plesir sendirian (tanpa Bang Poci), melayang-layang di kegelapan malam, sambil ngikik-ngikik pula.

Orang-orang kampung yang liat sesosok cewe dengan rambut panjang menjuntai, gaun putih, pluz riasan smookie eyes, jadi histeria.Aduhh.. amit amit jgn sampe ketemu penampakan begituan..


2. Farida Pasha
 
Siapa pun pasti ingat dengan tawa khas Nenek Lampir/Mak Lampir yang diperankan Farida Pasha dalam serial silat berbalut kisah mistis, MISTERI GUNUNG MERAPI ini. Serial yang sempat menjadi primadona siaran radio era 90-an ini begitu fenomenal hingga diangkat ke layar kaca oleh salah satu televisi swasta.

Selain tawanya yang khas dan mengerikan, tokoh Mak Lampir yang diperankan oleh Farida Pasha juga diakui penonton sebagai tokoh antagonis dengan ciri khas tersendiri.
Mak Lampir digambarkan sebagai sosok mengerikan, berambut gimbal, berbaju dekil, membawa tongkat, sorot matanya tajam dan selalu terkekeh-kekeh saat tertawa. Mak Lampir juga pendekar yang tak terkalahkan, bahkan oleh pendekar sakti sekali pun. Ia hidup menyendiri di Gunung Merapi tanpa ada yang tahu pasti di mana tepatnya dia tinggal.
 
Nama Farida Pasha termasuk yg sangat fenomenal di dunia film horor Indonesia..Nenek yg masih cantik ini emang sudah jarang terdengar lagi namanya.Meskipun ada beberapa film baru yg dibintanginya,seperti Mama Minta Pulsa dan keinginan beliau utk main film religi.Tapi belom bisa menyamai ketenarannya sebagai Mak Lampir .








Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...