12 Januari 2013

Selebritis Yg Bikin Heboh Dunia Politik















Dunia politik adalah dunia yang keras, begitu yang dipikirkan banyak orang selama ini. Banyak problem yang terjadi di dalamnya, baik itu internal maupun eksternal.

Beberapa selebriti kita yang bergelut dalam dunia politik pun terseret dalam ragam problem masing-masing.

Siapa dan apa saja kisah politik mereka?

1. Rhoma Irama 

Akhir tahun 2012 kemarin, Indonesia digemparkan dengan apa yang disebut banyak orang sebagai 'lelucon akhir tahun'. Di tengah maraknya nama-nama yang bakal mencalonkan diri jadi presiden, terselip satu nama musisi dangdung Rhoma Irama.

Hal ini sontak menua kontroversi. Beberapa orang mendukung, dan sebagian besar lagi menolak pencalonan ini. Hingga awal 2013 ini, nama Rhoma masih jadi perbincangan karena 'kenekatan' mencalonkan diri sebagai presiden itu.

2. Farhat Abbas

 Nama yang satu ini dikabarkan juga masuk dalam daftar calon presiden periode mendatang. Pengacara yang namanya naik daun dengan klien-kliennya yang kebanyakan dari kalangan artis ini rupanya juga memberanikan diri maju jadi pemimpin negara.

Dan lagi-lagi hal tersebut menuai kontroversi. Banyak masyarakat yang menilai suami Nia Daniati ini tak pantas duduk di kursi tertinggi itu. Bahkan ada pula yang menyarankan agar Farhat membenahi dulu rumah tangganya, baru mengurus negara.hehhe setuju..

3. Angelina Sondakh

Masih terkait kasus korupsi proyek Hambalang, selebriti yang satu ini juga jadi perbincangan masyarakat luas. Nama dan wajah Angelina Sondakh pun wira-wiri di media masa, baik itu online maupun offline.

Setelah dijatuhi hukuman selama 4 tahun 6 bulan dipotong masa tahanan, dan denda sebesar Rp 250 juta beberapa waktu yang lalu, nama Angie kembali menggemparkan. Hukuman dianggap terlalu ringan untuk tipikor milyaran uang negara.
 

4. Roy Suryo

Di tengah gencarnya berita tentang jatuhnya vonis untuk Angelina Sondakh, muncul kabar bahwa nama yang disebut-sebut sebagai pakar telematika, Roy Suryo, jadi kandidat Menteri Pemuda dan Olahraga menggantikan Andi Mallarangeng.

Banyak orang yang meragukan kemampuannya untuk duduk di kursi tersebut, mengingat pria ini tak ada kapasitas dalam bidang kepemudaan dan olahraga. Belakangan, melalui akun twitternya, Roy sendiri menyatakan bahwa ia akan menolak penempatan tersebut.







Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...