24 Mei 2011

Asal Usul Lipstik alias Gincu

Cleopatra, ratu paling terkenal di Mesir, dahulu menghancurkan kumbang merah untuk memberikan warna merah yang penuh semangat pada bibirnya.
Lipstik mulai terkenal pada abad ke 16, karena ratu Inggris Elizabeth I dan wanita-wanita di pengadilan, yang mewarnai bibir mereka dengan campuran cairan lilin dari lebah dan sulphida merkuri merah.
Lipstik pertama yang menebalkan, dijual di pasaran tahun 1915.
Rata-rata wanita mengkonsumsi 4 sampai 6 pond lipstik seumur hidup dengan menjilat bibirnya. Sekarang Anda tahu, mengapa kita harus menggunakan lipstik kembali setelah makan!
Selama masa keemasan Islam, tabib Arab Andalusian dan ahli kimia Abu al-Qasim al-Zahrawi (Abulcasis) menemukan lisptik padat, yang mengandung parfum dan bahan-bahan lain yang digabungkan saat pembuatan. Beliau menggambarkan proses pembuatannya dalam ensiklopedianya mengenai obat-obatan dan operasi, the Al-Tasrif.
Pada tahun 1770, Parlemen Inggris membatalkan hukum yang menyatakan bahwa seorang wanita menggunakan lipstik merupakan bagian ilmu sihir atau guna-guna.
Max Factor, make-up artist untuk bintang-bintang terkenal, menemukan lip-gloss pada tahun 1930.
Popularitas Lipstik popularity berkembang selama Perang Dunia II berkat industri film dan penggunaan tata rias merupakan hal yang biasa untuk wanita.
Pada tahun 1950, ahli kimia dari American, Hazel Bishop mengembangkan lipstik pertama di dunia yang tidak mudah menempel, tidak berantakan, dan tahan lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik Dan Saran via Email : rnfitri1979@gmail.com

Terima Kasih Atas Komentar Kerennya Sobat..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...