24 Mei 2011

Penyanyi Dengan Oktaf Tertinggi Di Dunia


1.Georgia Brown
Inilah penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia,ia lahir di Naples Italy tanggal 29 Juni 1980. dengan kemampuan''Vocal Range''dari nada G2 sampai nada G10. tentu saja namanya terdaftar dalam ''Guinness World Record'' sebagai manusia dengan kemampuan nada tertinggi, Georgia Brown juga memiliki suara setinggi 8 oktaf,bahkan kemampuan ''Belting Battle''nya atau kemampuan bernyanyi dengan Lirik(Bukan Falsetto) ia mampu melakukannya sampai setinggi 5 oktaf.

2.Adam Lopez
Jangan heran penyanyi urutan kedua untuk penyayi dengan oktaf tertinggi adalah laki-laki. Adam Lopez lahir di Brisbane,Australia tanggal 26 Agustus, merupakan penyanyi pria dengan oktaf tertinggi di dunia. ia adalah penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia sebelum Georgia Brown mendaftarkan diri ke''Guinness World Record''. ia memiliki kemampuan''Vocal Range'' dari nada Eb2 sampai Eb8 pada saat ia''membunyikan'' nada Eb8 dari mulutnya, suaranya terdengar seperti Paus yang sedang berkomunikasi. berarti total keseluruhan ia memiliki suara setinggi 6 oktaf.

3.Whitney Houston & Mariah Carey
Memang penyanyi urutan 3 ada 2 orang yang bisa mencapainya Pertama Whitney Houston ia lahir di New Jersey,Amerika Serikat pada tanggal 9 Agustus 1963 Kemampuan''Vocal Range''nya adalah dari nada A2 (belum diketahui nada tertinggi yang pernah ia capai) namun, suara yang ia hasilkan bisa mencapai sekitar 5 oktaf sama dengan Mariah Carey meski beda Vocal Range. Sementara Mariah Carey ia lahir pada tanggal 27 maret 1970 di New York. Diva papan atas ini sering disebut sebut sebagai wanita dengan kemampuan vokal setinggi 7 oktaf. nyatanya ''Vocal Range''nyalah yang mencapai nada F#7 dan nada terendah F#2, berarti suara yang dihasilkan mencapai 5 oktaf terbukti salah bukan berita berita yang selama ini menyebutkan bahwa Mariah Carey adalah Diva pop dengan kemampuan suara setinggi 7 bahkan 8 oktaf.


4.Rachelle Ferrel
langsung saja ia lahir di Brwyn,Pensylvania tahun 1961. ia memiliki''Vocal Range'' dari nada G2 sampai nada Eb7, sehingga ia memiliki suara setinggi 4 Oktaf 5 Nada tak hanya suaranya yang tinggi dan kuat, Nafas saat ia bernyanyipun bisa mencapai 25 detik. lebih panjang dari Mariah Carey yang sepanjang 20 detik.

5.Minnie Reperton
Penyanyi dengan suara yang unik ini lahir di Chicago,Amerika Serikat tanggal 8 November 1947. namun,karena penyakit Tumor di lengan kanannya, ia meninggal pada umur 31 di Los Angeles,Amerika Serikat pada tanggal 12 Juli 1979. ia memiliki''Vocal Range''dari nada D3 sampai nada F#7 atau artinya, ia dapat ''mengantongi'' suara setinggi 4 Oktaf 2,5 nada

6.Regine Velasquez
Penyanyi wanita berkelahiran di Manila,Filipina tanggal 22 April 1970 ini memiliki ''Vocal Range'' dari nada B2 sampai B6, Berarti,suaranya pas 4 Oktaf.

7.Christina Aguilera
Penyanyi bersuara kuat ini lahir di Pulau Staten New York tanggal 18 Desember 1980. ia memiliki kemampuan ''Vocal Range''dari nada C3 sampai nada A6. secara keseluruhan, ia telah ''mengumpulkan suara setinggi 3 Oktaf 5 nada, hampir 4 oktaf. namun, karena suara bertenaga yang dimilikinya membuat banyak orang membanding-bandingkannya dengan Whitney Houston dan Mariah Carey nafas terpanjangnya saat ia bernyanyi adalah 17 detik.

8.Beyonce Knowles & Erik Santos
Sama seperti urutan ketiga pada urutan keenam pun diisi oleh 2 orang Pertama,Beyonce Knowles lahir pada tanggal 4 September 1981 ia memiliki''Vocal Range''dari nada A2 sampai nada E6. setelah di total-total ia memiliki suara setinggi 3 Oktaf 4 nada. nafas terpanjang Beyonce saat bernyanyi adalah sepanjang 14 detik. Sama dengan Beyonce, Erik Santos juga memiliki suara setinggi 3 oktaf 4 nada.....ia lahir di Manila,Filipina tanggal 10 Oktobet 1982. ia memiliki''Vocal Range''dari nada F2 sampai C6

9.Nicole Scherzinger
Penyanyi wanita cantik ini lahir di Hawai,Amerika Serikat pada tanggal 29 Juni 1978. ia juga memiliki suara kuat seperti Christina Aguilera dan ia juga memiliki''Vocal Range'' dari nada D3 sampai nada G#6, berarti ia memiliki suara setinggi 3 Oktaf 3,5 nada atau 3,5 Oktaf. ia juga ''memperoleh'' nafas saat bernyanyi sepanjang 13 detik.

10.Toni Braxton & Patti Labelle
2 Orang juga mengisi urutan kesepuluh Pertama adalah Toni Braxton. Penyanyi wanita bersuara berat ini lahir di MaryLand,Amerika Serikat pada tanggal 7 Oktober 1967. ia memiliki''Vocal Range'' dari nada Bb2 sampai nada tertinggi C#6, Berarti ia mampu menghasilkan suara setinggi 3 Oktaf 2 nada. sementara Patti Labelle, penyanyi Afrika Amerika ini juga mampu menghasilkan suara setinggi 3 Oktaf 2 nada. ia lahir pada tanggal 24 Mei 1944. ia juga memiliki''Vocal Range'' dari nada D3 sampai nada F6.

11.Michael Jackson
Pasti semua udah pada tau kan ''Jacko'' dilahirkan di Indiana,Amerika Serikat pada tanggal 29 Agustus 1958 dan meninggal pada tanggal 25 Juni 2009 suara''Jacko'' ternyata tinggi juga. ia memiliki ''Vocal Range'' dari nada G#2 sampai nada C6 berarti ''Jacko'' mampu menghasilkan suara setinggi 3 Oktaf 0,5 nada, lumayan lah.

12.Britney Spears
Britney Spears ternyata masuk dalam 15 besar artis wanita terkaya di dunia dengan total kekayaan sebesar $ 35 juta. ia lahir di Mississippi,Amerika Serikat pada tanggal 2 Desember 1981. ia memiliki''Vocal Range'' dari nada terendah C#3 di lagu Oops, i did it again dan Head Voice A5. berarti, suaranya mampu mencapai 2 Oktaf 4,5.

13. Celine Dion, sekitar 4 Oktaf

14. Anggun.C.Sasmi, lebih dari 3 oktaf

15. Avril Lavigne, 2,5 Oktaf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik Dan Saran via Email : rnfitri1979@gmail.com

Terima Kasih Atas Komentar Kerennya Sobat..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...