20 Desember 2012

Serakah ( Motivasi Hidup )

 
 
Ada seorg pengemis yg setiap hari berkeliaran di jalanan. Dia selalu berpikir, betapa senangnya jika ditangannya ada uang $2.000.

Suatu hari pengemis ini tanpa sengaja, melihat seekor anjing kecil yg lucu. Ia melihat di sekelilingnya tdk ada seorgpun, lalu ia menggendong anjing kecil ini pulang ke gubuknya & mengikatnya.

Rupanya pemilik anjing adl org yg paling kaya di kota tsb. Hartawan ini sangat panik, krn anjing tsb ras nya sangat terkenal.
Lalu hartawan ini membuat pengumuman di stasiun TV di kota tsb, "Siapa yg menemukan anjingnya akan diberi hadiah u$2.000"

Keesokan harinya pengemis ini keluar utk mengemis, melihat pengumuman ini, ter-gesa² ia pulang ke rumahnya u/ menukar anjing tsb dgn uang.

Ketika dia menggendong anjing itu ke stasiun TV, dia melihat pengumuman hadiah berubah menjadi u$3.000, krn hartawan ini tdk dpt menemukan anjingnya.
Langkah kaki pengemis itu berhenti, setelah di pikir² akhirnya dia menggendong anjingnya kembali ke gubuknya.

Hari ke 3,
benar saja hadiahnya bertambah lagi,

Hari ke 4,
hadiah bertambah lagi.

Hari yg ke 7,
hadiahnya sangat menggagetkan seluruh penduduk kota.

Pada saat itu pengemis lari pulang ke gubuknya, utk mengambil anjing itu, tapi diluar dugaan anjing kecil itu sdh mati kelaparan.

Pengemis tetap pengemis.

   
   Makna dibalik cerita :

Sebenarnya ϑi dlm kehidupan, banyak kesempatan bagus, bkn krn kita tdk berjodoh mendapatkannya, tapi harapan kita terlalu tinggi.

Ketika kita sdh hampir mendekati sebuah target, terkadang kita akan merubah arah mendekati target yg lebih tinggi.

”Harapan manusia bagaikan sebuah gunung berapi, jika tdk dpt mengontrolnya akan melukai diri sendiri.”

Keinginan adalah sumber penderitaan yg menuntut utk terpuaskan padahal nafsu keinginan tdk bisa dipuaskan kecuali memiliki rasa puas atas apa yg dimiliki :) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik Dan Saran via Email : rnfitri1979@gmail.com

Terima Kasih Atas Komentar Kerennya Sobat..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...