31 Desember 2012

Tradisi Malam Tahun Baru Di Kampung Indonesia

 

Happy New Years 2013.. meskipun jam utk melangkah ke pergantian tahun masih 2 jam lagi.Tapi kemeriahan pergantian tahun begitu terasa.Gak di kota atau juga pelosok desa,semua menyambut pergantian tahun dgn penuh kegembiraan.Sekalipun nich,di tahun 2012 masih meninggalkan sejuta masalah,tapi gk ngurangin rasa happy kita utk merayakannya dgn orang2 tercinta.

Tradisi merayakan malam tahun baru disetiap daerah/kota/negara /orang-orangnya  emang berbeda2.Ada yg diisi dgn liburan ke luar negeri,di hotel,ketempat hiburan yg banyak artisnya,atau cuma ngumpul bareng keluarga doang.nah utk acara kumpul bareng keluarga inilah yg rasanya sayang utk dilewatkan.Karna kemeriahannya gk kalah nikmat kok dgn kumpul di tempat2 yg bertarif mahal.Ini cukup hemat tapi gk ngurangin sedikitpun rasa kebersamaan dgn temen,keluarga,pacar,atau tetangga sekitar.Murni ini adalah tradisi yg dari dulu gak pernah berubah di kampung Indonesia..

Yup.. ada beberapa kebiasaan unik setiap malam pergantian tahun..

1. Penjual Kembang api sampe petasan bakal laris manis
 

2.Pedagang Terompet Bejibun Di Pinggir jalan


3.Penjual jagung bakar mangkal din pinggir2 jalan..


4. Kesempatan Setiap malam Tahun Baru Ayam Dan ikan Harganya Selangit (biar mahal,tetep diperjuangkan demi malam tahun baru ) .Sedappppp...


5. Begadang sampai pagi ( alasannya acara di malam tahun baru di Tv atau di pusat hiburan kota  sama kerennya,jadi sayang kalo tidur cepat )


Mungkin Tulisan admin ini gak bener semua,karna setiap orang punya tradisi sendiri dlm merayakan pergantian Malam Tahun Baru,tetapi dari admin kecil sampe gede ini hehhhe,begitulah tradisi2 atau kebiasaan yg admin liat di kampungku.Ini kampungku,bagaimana dgn kampungmu????? hehehhe



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...