5 Januari 2013

Fakta Buruk Pil KB aKHIRNYA " Terungkap "

  

Alat kontrasepsi hormonal seperti pil selain mencegah ovulasi dalam tubuh juga memiliki sejumlah efek negatif. Apa saja ?

Saat wanita tidak berovulasi, tubuh mereka tidak menghasilkan sejumlah besar hormon dalamsiklusnya, dan sebaliknya, menerima rendahnya tingkat estrogen dan progesteron sintetik(progestin) dari kontrasepsi oral.
Pil KB mengurangi jumlah testosteron bebas dalam tubuh, yang dapat menyebabkan masalah seksual.Wanita muda yang belum mengerti bagaimana mencapai orgasme mungkin mengalami kesulitan saatmenggunakan kontrasepsi oral.
Dilansir Sheknows, berikut beberapa fakta terkait efek buruk akan penggunaan alat kontrasepsi pilKB pada wanita
 
Tak bisa merasakan orgasme
 
Jika orgasme terhambat karena kontrasepsi oral, penggunanya tidak bisa mendapatkan manfaatkesehatan dari terapi orgasme. Orgasme adalah antidepresan alami. Karena alasan demikian, taksedikit wanita pengguna pil KB yang akhirnya mengonsumsi obat antidepresan yang justru dapatmengurangi gairah seks dan memengaruhi orgasme.
Masalah lain pil KB terhadap penggunanya, seperti kecemasan yang signifikan dan depresi olehkandungan progestin dalam sebagian kontrasepsi oral.
 
Seks terasa menyakitkan

Wanita yang menggunakan kontrasepsi oral mungkin mengalami masalah nyeri selama berhubungan seks.Ketika estrogen lebih rendah dari kadar normal, jaringan Miss V menipis dan riskan, menyebabkanrasa sakit selama seks (dispareunia). Dalam kasus seperti ini, biasanya dokter akanmenganjurkannya untuk berhenti menggunakan pil KB.
 
Sakit kepala dan nyeri

Hilda Hutcherson, MD, seorang profesor obgyn dari Colombia Unioversity, New York menjelaskan efek samping ini biasanya akan pergi setelah meengkonsumsi pil KB beberapa kali. Tetapi jika efek samping ini tak juga hilang, cobalah mengganti dengan merk pil KB yang lain.
 
Mual

Reaksi ini akan hilang setelah beberapa bulan mengkonsumsi pil KB, cobalah menguranginya dengan mengkonsumsi makanan tertentu setelah minum pil KB biasanya cara ini terbilang efektif.
 
Penurunan gairah seks
 
Jika muncul efek samping seperti ini, cobalah untuk mengganti pil KB dengan jenis yang lain. Biasanya mereka akan langsung mengganti dengan pil KB jenis androgenik, sehingga gairah seksual kembali membuncah. Namun jika tak juga berhasil disarankan Anda segera mengganti pemakaian alat kontrasepsi dengan menggunakan metode lain.
 
SUMBER: google
 
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...