5 September 2015

Di Tenggarong,Guru Melempar Puluhan HP Siswa Ke Sungai Mahakam

Puluhan handphone (HP) milik siswa SMK Farmasi, Tenggarong, dilempar ke Sungai Mahakam oleh pihak sekolah. HP yang dibuang tersebut merupakan hasil razia dewan guru terhadap siswa yang sembunyi-sembunyi membawa HP ke sekolah.

Para guru tak segan-segan untuk membuang langsung HP yang kedapa-tan saat razia. Berbagai jenis dan merek HP dilemparkan ke Sungai Mahakam yang letaknya di seberang jalan depan SMK Farmasi. Bahkan HP keluaran terbaru, seperti Iphone 6 yang harganya puluhan juta, juga ikut dilemparkan si pemilik hanya bisa menangis.

Bahkan HP anak seorang anggota kepolisian juga ikut dibuang. Sebelum dibuang ke sungai, para orang tua siswa di panggil ke sekolah.
Salah seorang guru SMK Farmasi yang enggan disebutkan namanya, membenarkan adanya aksi pembuangan HP tersebut. Menurutnya langkah ini sudah menjadi kesepakatan bersama antara sekolah dan siswa saat pendaftaran siswa baru.

Sebelum siswa masuk SMK Farmasi, memang sudah kita ingatkan jangan membawa HP, karena kalau ketahuan akan dibuang ke Sungai Mahakam. “Saat pendaftaran siswa dan orangtuanya telah mendandatangani surat pernyataan, apabila kedapatan membawa HP maka akan dibuang ke Sungai Mahakam,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMK Farmasi, Yuli saat konfirmasi terkait persoalan tersebut tak ada tanggapan. Saat dihubungi melalui HP tidak diangkat begitu juga melalui pesan pendek (SMS) tidak dibalas.

Sebenarnya peraturan yang model gini bagus juga,tapi mengingat mahalnya harga Handphone  seharusnya di pikir 2 kali deh untuk melempar handphone ke sungai yah bisa aja handphonenya masih kehitung kredit hehe.. Apa gak apes tuh..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...