24 Februari 2011

Hal-Hal Aneh Yang sering Terjadi Di Indonesia





Hal-hal aneh itu antara lain:

1. Sebagai negara yang suka berkoar-koar tentang pornografi (yang objek utamanya jelas cewek! Cewek yang ga boleh begini, cewek yang ga boleh begitu.. behhhh yang napsu cowok yang disalahin ceweknya!), angka perkosaannya jauh lebih tinggi dibanding negara-negara lain.

2. Orang-orangnya pengen serba cepat, ga peduli dengan yang lain. Terutama dalam hal antri! Saya sering sekali diserobot orang. Pernah ni di suatu acara yang ada makan-makan prasmanan saya lagi antri trus ketemu temen lama. Jadi saya ngobrol dan nggak nyadar kalo orang di depan saya udah maju. Waktu saya nyadar, di depan saya sudah ada orang lain! Jadi saya langsung misuh deh. Trus pernah juga lagi ngantri diserobot orang lagi, sampe saya bilang saking emosinya: “Pantes Indonesia nggak maju-maju. Wong antri aja kaga bisa!”

3. Kalo di jalan buta warna. Itu iklannya rokok, tapi saya setuju banget. Kadang-kadang biarpun lampu udah merah, eh diterobos aja tuh.

4. Dasar negara Indonesia dari dulu itu: Bhinneka Tunggal Ika yang artinya Berbeda-beda tapi tetap satu jua. Jadi biarpun beda warna kulit, ukuran mata, suku bangsa atau ras dan agama, kan mustinya tetep rukun-rukun aje ya. Tapi sekarang ada kelompok-kelompok tertentu tuh pengennya semua sama. Sama suku bangsanya, sama warna kulitnya, sama agamanya, padahal justru yang beda itu lho yang bikin seru. Emangnya kenapa sih kalo beda?

5. Orang-orang di negara ini lebih suka ngebelain negara-negara yang belakangan ditemukan bahwa mereka sama sekali tidak membantu Indonesia di saat Indonesia sedang mengalami kesulitan (i.e.: tsunami, lumpur, etc). Bahkan ada negara yang berani terang-terangan meng-klaim budaya Indonesia jadi budayanya. Jadi negara-negara macam US, Australia, etc yang suka ngebantu kita kalo ketimpa musibah, malah dibenci tuh. Aneh kan?

6. Yang punya jalan bukan yang bayar pajak, tapi angkutan umum. Makanya kalo diitung-itung saya lebih sering berbuat dosa kalo lagi di jalan berkendara. Abisnya kadang-kadang bemo bisa tiba-tiba berhenti di jalan karena ada penumpang melambai.

7. Para perempuannya masih mau aja di-poligami. Emang cowok cuman satu??? Buka mata, buka hati dong!

8. Udah tahu tiap tahun tuh selalu banjir ehhh tetep aja yang dibangun mall muluuuuu. Kaga pernah ya mikir ngebangun taman/park gitu. Eh, tapi wong taman di Surabaya aja, dibangun bagus-bagus eh pengunjungnya kaga bisa ngerawat. Yang dijadiin tempat pacaran lah, temboknya dicoret-coret lah, lampunya diambil lah, sampah dibuang sembarangan lah.

9. Orang-orangnya kalo ngerokok jadi buta. Nggak peduli di gedung ber-AC kek, nggak peduli ada orang hamil kek, nggak peduli ada bayi ato anak-anak kek, yang penting mah mereka mo nyemburin asap ya nyemburin asap!

Nah… kalo saya terusin daftarnya nih… wah bisa nggak abis-abis! Kapan-kapan aja ye diterusin lagi. Hehehehehe. Ato ada yang mo nambahin?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...