1 Maret 2011

Tahukah Kamu Tentang Belly Dancer



Apa pengertian Belly Dance

Belly dance adalah nama Barat untuk gaya tari yang dikembangkan khususnya di Timur Tengah, dan yang dikenalpasti oleh ayunan hips, undulating batang tubuh, dan disampaikan isolations bekerja dalam berbagai ekspresi dinamis dan emosional.

Zaman dulu, negeri Mesopotamia (Irak), Persia (Iran), dan segala kebudayaan di tepi sungai Tigris-Eufrat sudah mengalami kejayaan dan kemakmuran yang luar biasa. Kemakmuran dan kejayaan pastinya berhubungan erat dengan hiburan.

Tari perut atau Belly Dance adalah salah satu seni tari yang tertua di dunia. Sejarah asal-muasalnya masih simpang-siur. Di Mesir, tarian ini dianggap telah ada sejak berabad-abad sebelum Masehi. Ini terkait dengan penemuan sebuah gambar relief manusia dengan posisi mirip gerakan tari perut dari tahun 1400 sebelum Masehi.

Tarian itu telah lama akrab dengan masyarakat Timur Tengah. Dia menjadi atraksi menarik yang disajikan di acara pernikahan atau kelahiran


Apakah Belly Dance?

Pada dasarnya, yang paling umum karakteristik dari perut menari termasuk yang curving pola, undulations, thrusts, lift, kunci, dan tetes, serta getaran dan gerakan tubuh gemetar. Juga, fokus utama adalah pada gerakan yang terpencil di salam untuk setiap bagian tubuh dengan sedikit pemberitahuan diberikan kepada jejak yang terlibat, tujuannya adalah untuk memiliki fokus pada perut menari di perut.

Kostum Belly Dance

Ada beberapa kostum yang biasanya dipakai untuk menari perut, dan ini umumnya berarti bra dan hip-sabuk yang dikenakan lebih dari satu lantai rok panjang; alasan lantai rok panjang lagi adalah untuk membantu untuk menyembunyikan gerakan kaki selama tari.
Rok yang dapat dilakukan secara langsung atau surat edaran itu tidak masalah, dan sebagai pengganti rok dan bra, jika dancer keinginan mereka juga bisa memakai gaun yang disebut baladi pakaian topped dengan hip-sabuk atau hip-scarf, misalnya.

Konon lagi ceritanya ... wanita2 Mesir yg menikah, biasanya wajib mempunyai satu baju ini. Yang akan dia gunakan tuk menari2 di depan suaminya. Memang kalau kita liat, wanita2 Mesir memang banyak sekali yg pintar nari2 ... liukan2nya bener2 kayak ular kobra ditiupin pake suling. hehehehe.
Tapi rata2 wanita Mesir itu sopan2. Mereka gak menari2 hot kalo ada pria yg bukan muhrimnya.
Mereka akan nari2 bebas, hanya untuk acara2 yg dihadiri sesama wanita aja.

Jenis tarian ini juga dikenal dalam kata lain, seperti misalnya: tari Timur Tengah, Balady atau Raks Balady, Mesir Raks Al Sharqi, Danse du Ventre, dan Oriental Dance, misalnya, tanpa memperhatikan apa istilah yang Anda gunakan, mereka semua pada dasarnya berarti hal yang sama persis, dan sehingga Anda sendiri preferensi pribadi untuk apa yang anda sebut.

Tarian ini telah dianggap sebagai sekitar selamanya dan pada kenyataannya, banyak ahli mengatakan bahwa tarian ini adalah bentuk tertua dari semua tarian, karena telah berakar dalam semua budaya kuno dari India ke timur pertengahan Timur; juga, mungkin terbesar sekitar kesalahpahaman ini adalah tarian yang ditujukan untuk menghibur orang, karena yang tidak tujuan sama sekali.

Bahkan, sepanjang sejarah, gaya tarian ini telah dilakukan oleh perempuan untuk perempuan dan bukan untuk manusia, umumnya selama upacara-upacara kesuburan atau pihak yang diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan perempuan muda untuk menikah, dan dalam kebanyakan kasus, keberadaan laki-laki tidak diizinkan sama sekali.

sumber: http://smartchoicedealstoday.com/Belly-Dancing/id/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...