12 Februari 2012

Whitney Houston Wafat


Kabar yang mengejutkan banget datang dari negeri Paman Sam UsA.Penyanyi pemenang Grammy Award sekaligus aktris papan atas Hollywood, Whitney Houston, meninggal dunia. Whitney menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke 48 tahun.

Berita duka cita tersebut dikabarkan langsung oleh juru bicara keluarga Whitney pada Sabtu (11/2). "Sayangnya, berita itu benar," ujar salah satu juru bicara Whitney seperti dikutip laman Reuters.

Darah seni memang telah mengalir dalam diri Whitney. Keluarganya yang tinggal di New Jersey, termasuk ibunya Cissy Houston serta neneknya Aretha Franklin, merupakan salah satu penyanyi wanita terbaik yang pernah ada. Mereka juga telah mendapatkan beberapa penghargaan seperti Emmy, Grammy dan Billboard Music awards.

Karir Whitney sendiri mulai menanjak semenjak tahun 1980-an dan 1990-an lewat lagu-lagunya yang menjadi hits seperti 'I Will Always Love You'. Lagu tersebut merupakan soundtrack film dari film yang diperankan oleh dirinya sendiri yaitu 'The Bodyguard'.

Kesuksessan soundtarck tersebut diikuti dengan didapatinya sebuah penghargaan Grammy untuk Album of the Year 1994'.

KISAH PENCAPAIAN WHITNEY HOUSTON.
Whitney Houston dikenal sebagai seorang penyanyi pop dan R&B, artis, produser rekaman, penulis lagu dan mantan model Amerika Serikat. Ia terlahir di di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, 9 Agustus 1963.

Selebritas masyhur itu meninggal dunia pada 11 Februari 2012 pada umur 48 tahun. Houston adalah seorang inspirator. Kesuksesannnya membuka pintu bagi para penyanyi Afrika-Amerika yang lain, khususnya dari kalangan wanita, untuk sukses di dunia musik.

Dia juga sering sekali dijuluki sebagai "The Voice". Whitney Houston dikenal sebagai salah seorang diva pop yang memiliki jangkauan suara lima oktaf. Ia juga dikenal karena kemampuan penyanyi pop-gospel yang bersuara indah dan kuat.

Pada tahun 1980-an, Houston adalah salah seorang penyanyi wanita Afrika-Amerika pertama yang masuk ke dalam tangga lagu MTV yang pada saat ini didominasi penyanyi rock kulit putih.

Album debutnya menjadi album debut dengan penjualan tertinggi sebagai seorang penyanyi solo, yang menduduki peringkat #1 di tangga lagu Billboard 200. Ia juga memegang 7 buah singel #1 di tangga Billboard Hot 100, mematahkan rekor 6 kali yang dipegang The Beatles dan Bee Gees.

KEBANGKRUTAN DALAM HIDUP SANG DIVA
Setelah dikabarkan bangkrut beberapa waktu lalu, penyanyi senior Whitney Houston kembali digosipkan memiliki kehidupan yang berantakan. Ia terlihat berada di sebuah klub malam.

Di usianya yang menjelang 50 tahun, sepertinya Whitney kembali pada kebiasaan lamanya. Penyanyi berusia 48 tahun itu terlihat tersandung keluar dari klub sambil marah-marah.

Saat itu Whitney menghadiri acara Kelly Price & Friends Unplugged: For The Love Of R&B Grammy Party di Hollywood, dan dia sempat tampil di acara malam itu.

Setelah itu, dia muncul di sebuah klub, dengan rambut kusut dan berantakan, dan terlihat marah-marah kepada seorang fotografer. Pengawal pribadinya membantu menopang tubuhnya. Di kakinya, terlihat seperti darah menetes dan terdapat goresan di pergelangan tangannya. Saat ia berjalan ke mobilnya, rombongannya membantu. Beberapa penggemarnya sempat berusaha mendekatinya untuk meminta tanda tangan.

Menurut laporan terakhir, Houston baru-baru ini sudah menghabiskan seluruh hartanya. Di berada di ambang kebangkrutan. Namun, pihaknya sempat menyangkal rumor itu. Ia juga dikabarkan mendapatkan bantuan keuangan dari label rekamannya Arista, yang sudah memberinya pembayaran untuk album berikutnya.

Seorang sumber mengatakan pada RadarOnline, "Keberuntungan Whitney hilang. Industri musik mendukungnya dan label rekamannya memberi uang untuk album berikutnya. Tapi, tidak ada yang tahu kapan itu akan dirilis."

"Dia mungkin akan kehilangan tempat tinggal jika tidak ada orang yang menyelamatkannya," kata sumber. "Dia pecah sebagai lelucon. "

Whitney diyakini sedang dalam kondisi keuangan yang kritis dia bahkan harus menghubungi temannya untuk meminjam uang. "Dia memanggil seseorang untuk meminjam AS$ 100 (sekitar Rp894 ribu). Sangat menyedihkan. Dia seharusnya punya uang seperti Mariah Carey. Dia bangkrut," tambahnya.

PENYAKIT PARU PARU SANG DIVA YG KRONIS
Whitney Houston harus segera mengubah gaya hidupnya. Perempuan 47 tahun itu harus berhenti merokok jika masih ingin bertahan hidup.

Pernyataan itu disampaikan dokter pribadinya setelah mendiagnosis emfisema di tubuh Whitney. "Dia menderita emfisema dan dokter telah memeringatkan bahwa dia akan mengalami kematian yang buruk jika tak segera mengubah gaya hidup," kata seorang kerabat, seperti dilaporkan tabloid Amerika National Enquirer.

Tak ingin melihat ibunya menggali kuburannya sendiri, putrinya, Whitney Bobbi Kristina, akan membantu ibunya sembuh dari penyakit mematikan itu. Gadis 18 tahun itu akan melakukan yang terbaik agar ibunya panjang umur.

Emfisema merupakan penyakit paru-paru kronis yang ditandai kerusakan jaringan, sehingga paru-paru kehilangan elastisitas.

Hilangnya elastisitas itu membuat udara di dalam paru-paru tidak bisa keluar dan masuk dengan normal. Akibatnya, kantong udara akan membesar akibat penumpukan udara di dalamnya. Dalam kondisi ini, penderita biasanya memperlihatkan gejala sulit bernafas.

Penyebab utama emfisema adalah rokok. Tak hanya perokok aktif, mereka para perokok pasif juga memiliki risiko sama. Secara patologis rokok dapat menyebabkan gangguan pergerakan silia pada jalan nafas, menghambat fungsi makrofag alveolar, menyebabkan hipertrofi, dan hiperplasia kelenjar mukus bromkus. (art)

SELAMAT JALAN WHITNEY HOUSTON.. SEMOGA KAU TENANG DI SISI SANG KHALIK
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...