13 Desember 2012

Bahaya Memakai Kacamata Hitam Murahan

Sebagai penggila kacamata hitam,koleksi adikku lumayan bejibun .Cuma harga kacamatanya gak lebih dari 40rb.Aku sich suka nebeng juga hehhe,tapi abis baca artikel ini,aku jadi ngeri sendiri.Ternyata kacamata hitam murahan sangat gk oke utk kesehatan mata.Lebih komplitnya saya coba posting biar kita semua waspada akan bahayanya.
Belakangan ini penggunaan kaca mata hitam sedang populer di Indonesia khususnya di kalangan remaja. Lebih terlihat maco, cantik dan keren dengan harga murah membuat kaca mata hitam ini semakin diminati. Tapi, dibalik semua kelebihan itu kaca mata hitam murahan mempunyai bahaya bagi kesehatan mata kita loh.

Berikut Bahaya Memakai Kaca Mata Hitam MurahanSebuah riset yang dilakukan sebuah lembaga perlindungan konsumen di Inggris menemukan pemakaian kaca mata hitam yang harganya murah ternyata dapat menyebabkan beragam masalah kesehatan pada mata. Masalah yang sering muncul yakni, astigmatisme dan sakit kepala.

Hal ini disebabkan kebanyakan kaca mata hitam murah tersebut tidak mengikuti standar kesehatan tes labolatorium untuk sebuah kaca mata hitam penghalau sinar matahari. Berdasarkan hasil pengecekan, beberapa kaca mata hitam ini bisa mengakibatkan efek cahaya lentur dan dapat menyebabkan penglihatan ganda yang bisa memicu sakit kepala pada beberapa penggunanya.

“Meskipun masalah ini tidak akan menyebabkan kerusakan penglihatan jangka panjang, namun akan tetap timbul rasa tidak nyaman, karena kaca mata tersebut tidak memenuhi standar untuk dipakai,” kata Joanna Pearl ahli kesehatan Inggris.

Pearl menyarankan bagi orang yang ingin membeli kaca mata hitam penghalang sinar matahari untuk memperhatikan standar kesehatan yang sudah ditetapkan oleh badan kesehatan masing-masing daerah. Agar terhindari dari masalah penglihatan yang mengancam mata.

Nah, sekarang bagaimana dengan kamu, apakah kamu masih berani memakai kaca mata hitam murahan? Sebaiknya belilah kaca mata hitam yang benar-benar menjamin kesehatan mata kamu. Walau harganya sedikit mahal yang terpenting adalah mata kamu tetap sehat. Kamu juga harus memperhatikan mata kaca mata hitam yang sehat dan mana yang tidak. Harga mahal tidak menjamin suatu barang tersebut itu asli.

Tapi jika kamu tidak ingin mengeluarkan banyak uang, lebih baik gunakan payung atau topi agar terlindung dari sinar matahari


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...