22 Desember 2012

Film Yang Wajib Di Tonton Pada Hari Ibu



Lupakan Film Ari Hanggara,Kalo emang kamu pengen ngerayain Special Mother Day bareng Nyokap loe.Bukan apa apa sich,soalnya selain gak nyambung dgn moment-nya,tar Emak kamu bsa emosi jiwa nich kalo diajak nonton film yg mengharu biru itu.MaSih Ingat dgn Film Ari Hanggara? itu loch,film era 70-an yg menceritakan kekejaman ibu tiri yg menyiksa anaknya (Ari ) sampai tewas di kamar mandimenangis
Udah lah gk usah dibahas yach,Gue yg nulis aja langsung mewek nich,coz itu film bener-bener menyedihkan.

Btw,kalo kamu emang niat ngajak ibu kamu nonton film bertema Mothers.Kamu siapin aja beberapa film di rental dvd langganan kamu.kenapa? karna film2 tersebut udaH gak diputer lagi di bioskop.Jadi adanya cm di toko kaset/film atau rental .Lumayan murah khan????
Berikut ini film2 yg wajib ditonton di moment hari Ibu...

1. Mami Keder
 
Film yang disutradarai oleh Eko Nobel ini diadaptasi dari buku curhat best seller tulisan Putri Indonesia Fotogenik 2001, Viyanthi Silvana. Berkisah tentang sosok wanita eksekutif bernama Vivi (diperankan Qory Sandioriva) yang mempunyai ibu dengan tingkah laku ajaib. Kelakuan sang ibu (Ira Maya Sopha) ini terkadang sampai membuat Vivi malu. Dalam film ini kita diajarkan untuk menerima kekurangan seseorang, dalam hal ini, ibu kita. Biar bagaimanapun ajaibnya, ibu tetaplah seorang ibu yang telah membesarkan kita. Dan tak ada hal paling sederhana selain menghormatinya.

2. Mata Tertutup
 

  Film yang disutradarai oleh Garin Nugroho ini memiliki tiga segmen yang kesemuanya saling terkait. Salah satu cerita menyorot sosok ibu bernama Asimah (Jajang C Noer) yang berjibaku mencari keberadaan anaknya, Aini. Kabar yang beredar menyebutkan jika sang putri diculik oleh kelompok islam fundamentalis.
Sebenarnya banyak makna yang bisa dipetik. Namun ada satu pelajaran yang mungkin akan mengingatkan kita bahwa tak ada satu orang pun ibu di dunia ini yang inginkan anaknya bernasib buruk.

3.Emak Naik Haji
 
        Film yang disutradarai oleh Garin Nugroho ini memiliki tiga segmen yang kesemuanya saling terkait. Salah satu cerita meFilm yang diadaptasi dari cerpen Asma Nadia ini mengisahkan Emak (Aty Cancer), seorang penjual kue yang memiliki mimpi untuk naik haji. Sayangnya kondisinya tak memungkinkan untuk hal tersebut. Apakah Zein (Reza Rahadian) mampu memberangkatkan sang ibu naik haji?
Drama arahan Aditya Gumay ini sangat menyentuh. Perjuangan ibu dan anak demi meraih impian patut ditelaah lebih dalam.

4. Ummi Aminah
   
                 
       

       UMMI AMINAH mengisahkan sosok ustadzah (Nani Wijaya) berusia 68 tahun yang memiliki banyak anak. Mengisahkan pula kerikil dalam sebuah keluarga besar yang sering kali benturan.
Sosok Ummi di sini terkadang mampu mendamaikan situasi. Namun di sisi lain dirinya juga bisa mengeluarkan emosi tak terkendali. Hal yang manusiawi bukan?
Paparan film arahan Aditya Gumay ini sangat apa adanya. Pun dengan pemilihan ending yang manis. Sehingga emosi penonton turut serta diaduk-aduk.

5.Menebus Impian

     

          

 Meski terkesan mempropagandakan MLM (multi level marketing) akting Acha Septriasa sebagai Nur sangat baik di sini. Interaksi bersama Ayu Diah Pasha sebagai ibunya juga cukup memuaskan.
MENEBUS IMPIAN mengisahkan kegigihan seorang anak dan ibu demi sebuah tujuan namun lewat sudut pandang berbeda.

Well, oke semua ya sobat..
Semoga hari Ibu ini bukanlah sesuatu yg hanya di umbar secara ceremonial saja,tapi terus dirayakan dgn penuh cinta,kasih dan bakti kepada kedua orang tua kita.Bukan cuma sehari.tapi setiap hari.

 













Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...