8 Januari 2013

Inilah Rahasia Di Balik Plat Mobil Dahlan Iskan "DI 19 "

DI 19, Inilah Rahasia Di Balik ‘Nomor Polisi’ Dahlan Iskan
Nomor polisi mobil ferrari Dahlan Iskan

Sejak heboh berita mobil mewah Dahlan Iskan yg kecelakaan dan sembrawutnya prasangka buruk tentang plat mobil Ferrari yakni  Angka DI 19 ,Kini se empunya mobil menjelaskan maksud dari plat mobil yg cukup unik tersebut .

Sebenarnya, DI 19 bukan hanya dikenakan Dahlan sebagai ‘nomor polisi’ Tucuxi miliknya. DI 19 juga dia lekatkan untuk sepatu kets buatan Indonesia.

Lalu apa sih arti DI 19? DI juga bukan dimaksudkan sebagai kependekan dari Dahlan Iskan. DI merupakan singkatan dari Demi Indonesia.Penjelasan tersebut Dahlan sampaikan ketika dia hadir dalam peluncuran novel Sepatu Dahlan di Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu 27 Mei 2012.

Angka 19? Ternyata angka tersebut merupakan jumlah huruf dalam lafal basmalah yaitu bismillahirahmanirrahim.

“Sepatu itu untuk melangkah, dan langkah pertama harus dimulai dengan ucapan yang 19 huruf, kalimat apa? Bismillahirahmanirrahim,” begitu penjelasan Dahlan saat itu.

DI 19 kembali menjadi bahan gunjingan sejalan dengan musibah yang dialami Dahlan dengan Tucuxi-nya. Dalam penjelasannya di Galeri Cafe, Cikini, Dahlan memastikan bahwa DI 19 yang dia pasang di mobil listrik sekelas Ferrari berwarna merah itu bukanlah nomor polisi.

“Itu hanya aksesori. Kalau ditulis Mick Jagger pun nggak apa-apa,” kata Menteri BUMN itu
Oke deh pak.. Semoga Tucury nya cepat sembuh ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...