7 Januari 2013

Jarak Payudara Jadi Kriteria Ajang Kontes Kecantikan Di Cina

 

Kontes kecantikan di China menjadi kontroversi di jejaring sosial China, Weibo.

Kontes menjadi kontroversi karena masyarakat menilai kriteria yang dipergunakan juri untuk menyeleksi peserta adalah sesuatu hal yang tak masuk akal. Pasalnya, jarak antar-payudara pun menjadi kriteria.
Padahal, umumnya kriteria yang digunakan dalam kontes kecantikan adalah memiliki tubuh yang indah, otak, dan kepribadian. Namun, di China, para penyelenggara kontes kecantikan lebih jauh menilai ukuran tubuh kontestan.

Bukan hanya dada, pinggang, dan pinggul diukur. Jarak antar-payudara (puting) pun dijadikan kriteria!
Jika jarak kedua payudara itu  tak sampai 20 cm maka kontestan harus keluar dari kontes kecantikan. Seperti dilansir laman weirdasianews.com, kriteria ini menimbulkan komentar miring perihal kontes kecantikan di Weibo.

“Mengapa lebih dari 20 cm? Sejujurnya aku tidak tahu siapa yang muncul dengan angka-angka, “posting seorang pengguna Weibo.

“Ini kontes kecantikan tidak masuk akal,” tambah pengguna lain. “Atas dasar apa  mereka menentukan standar mereka sendiri untuk mengukur kecantikan?”

Bahkan kriteria itu menjadi sorotan di televisi lokal. Yang Lan menulis di microblog-nya, “Bagaimana bisa standar kecantikan mencakup jarak antar-payudara? Apakah mereka berpikir perempuan sebagai mainan?”

Selain jarak antar-payudara, penyelenggara kontes kecantikan juga memiliki kriteria lain yaknu jarak antara telinga dan biji mata. sungguh KOntes kecantikan yang aneh..

sumber:kabar24


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...