31 Agustus 2014

Rahasia Gaji Agen Asuransi Yang Fantastis





Banyak yg masih menyangsikan profesi sebagai agen asuransi,termasuk saya.Bagaimana tidak,melihat tugasnya yg merayu rayu dgn menawarkan produk perlindungan jiwa demi mengejar komisi tentu adalah pekerjaan yg gak bermutu banget.saya merasa terganggu, jengkel, sebel, bahkan sampai marah kepada para Agen Asuransi itu..saya males utk ketemu atau membalas telemarketing dari suatu Bank atau merespon tawaran mereka.para Agen Asuransi yang pernah nelpon, berusaha ketemu atau secara langsung menemui, cara mereka menjual produk asuransinya atau model mereka merekrut, ngajak untuk bergabung dengan perusahaan asuransi tempat mereka bernaung, dilakukan secara kurang atau tidak bagus. Mereka pakai cara agak maksa sampai maksa. Sebagian lagi ada yang melakukannya dengan cara "minta dikasihani"...OMG  MALES BUANGET .. Apalagi saya belom merasa butuh untuk membeli asuransi.JANGAN MEWEK DEPAN SAYA DONK..

Tapi semua itu berubah sejak beberapa bulan ini,tepatnya sejak saya mendedikasikan diri utk terjun menjadi agen asuransi.Hehehe..kok bisa  ??? apa karna saya baru tahu ini agen asuransi adalah tugas mulia,yang mengedepankan kemanusiaan .Tugas yg berlandaskan kepercayaan nasabah.Fungsi, tugas dan tanggung jawab serta kewajiban utamanya adalah memberikan informasi, gambaran dan penjelasan secara tuntas kepada calon nasabah mengenai kebutuhan dan besar manfaatnya berasuransi.Gak mudah memang untuk meyakinkan orang utk membeli asuransi.Apalagi di bumi Indonesia,masih minim orang berfikir akan pentingnya asuransi,karna mayoritas masyarakat kita lebih mikirin kebutuhan perut ,senang senang plus kredit barang ketimbang punya asuransi.Tapi whatever lah.. itu adalah hak semua orang.. ya kan ????
 Jika profesi itu dilakukan dengan cara yang baik dan benar, tentu tidak akan membuat calon nasabah menjadi sebel/jengkel/marah/kasihan, justru sebaliknya, bukankah calon nasabah dan nasabah telah mendapatkan pengetahuan tentang asuransi dan pemahaman mengenai besarnya manfaatnya asuransi. Karena itulah Agen Asuransi Profesional itu akan mendapatkan ungkapan: "TERIMA MASIH..."

Perjalanan saya menjadi agen asuransi berlandaskan kenekatan dan kebutuhan tambahan penghasilan dalam hal ini karna memang butuh kerjaan sampingan yg gak repot dan gak harus  berlama lama di luar rumah.Yah intinya kerja tapi masih bisa ngurus rumah tangga,suami dan anak,karna spare waktunya sangat fleksibel dan gak nuntut slalu ngantor.Enak bukan.Kerjanya bisa sambil apa saja.Wong cuma menawarkan asuransi, prospek ke teman share ke sosmed dan lain lain. Sangat nyaman,karna prospek pun bisa by phone.. gak nyita waktu donk yah..

Nah setelah terjun ke tugas mulia ini,ada donk yang saya kejar.Apalagi klo bukan komisi.Apalagi nih Berdasarkan beberapa situs online yg saya kunjungi,ternyata Gaji agen asuransi itu bisa segede direktur bahkan bisa lebih.Wowwww.. itulah alasan utama yg menjadikan saya akhirnya berdikari di dunia perbankan ini.Seakan lupa ,padahal awalnya saya sinis memandang profesi ini.Alamakkk....

Peluang karir berjenjang di bisnis asuransi ini sangat menjanjikan.Terlebih jika di tekuni dan dijadikan bisnis prioritas.pasti hasilnya bombastis..
Seperti kata Ketua Dewan Asuransi Indonesia bapak Kornelius Simanjuntak mengklaim gaji seseorang yang berkarir di sektor asuransi bisa melebihi direksi sebuah perusahaan.untuk mencapai pendapatan yang besar, pekerja asuransi harus tekun dengan pekerjaannya. Jika kunci tersebut digunakan maka dipastikan pendapatan pekerja asuransi bisa melebihi pendapatan pekerja lulusan strata satu yang bekerja di tempat lain.

 "Income mereka bagi yang menekuni dengan baik kalau gaji S1 Rp 3 juta-Rp 4 juta (perbulan), itu sebelum satu tahun 6 bulan training review. Jangankan Rp 6 juta, Rp 15 juta -Rp 20 juta diraih, dengan syarat ditekuni," ungkap dia.

Pak  Kornelius menceritakan, pekerja asuransi di luar negeri sangat dihargai, karena masyarakat di sana sudah mengetahui pendapatan bekerja di sektor asuransi sangatlah besar. "Di negara maju kita ngobrol di mana bekerja orang asuransi banyak uang, enak ya jadi agen,heheheh
wah jadi bangga juga bisa punya profesi menjadi agen asuransi.

Berikut ini, TIPS untuk menjadi Agen Asuransi Profesional:

  • Landasi dengan kasih.
  • Miliki mental dan sikap positif.
  • Kuasai dengan baik produk-produk asuransinya.
  • Jujur dan terbuka dengan kelebihan dan kekurangan produk asuransinya.
  • Mengerti dan pahami benar fungsi, tugas dan tanggung jawab serta kewajibannya.
  • Maksud dan tujuan utama bertemu dengan calon nasabah adalah demi untuk kepentingan dan karena kebutuhan mereka.
  • Presentasikan mengenai manfaat asuransinya secara tuntas.
  • Rajinlah berdoa...
Semoga dgn kerja keras dan ditekuni dgn sungguh sungguh,saya bisa punya gaji sebesar direktur perusahaan,bisa punya karier gemilang seperti Ibu Indah Widuri yang berkarier selama 8 tahun di Axa Financial Indonesia Balikpapan,dan kini menjabat sebagai  Agency Director,dgn ratusan nasabah.Mantappp ..!! semoga impian saya ini bisa jadi impian kalian juga.Kalo minat bergabung menjadi agen asuransi seperti saya di Pt.Axa Financial Indonesia, bisa hubungi saya Rina Fetriana di 082158111680 ,mari maju bersama Axa..









Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...