5 September 2015

7 HP Nokia Jadul Yang Jadi Primadona Di Era nya




Smartphone jaman sekarang udah kayak jerawat di musim cinta, ada dimana-mana. Mulai dari kalangan muda sampe yang udah tua pake smartphone. Dari harga yang 300ribu sampe yang harganya saingan sama harga motor balap juga ada.
Dulu sekitaran tahun 90-an, buat yang punya hape pasti langsung di cap tajir dan anak orang kaya.Padahal bentuknya masih ngga banget, gede, berat, terus ada antena ga jelas gitu. And yang pasti dulu harganya muahaaaaal banget.
Tapi kalian yang ngalamin masa ini pasti ngerasain make Nokia juga dong? Iyalah, dulu kalo ngga Nokia rasanya kaya Alien. Anyway biar kalian pada ngerasa nostalgia, yuk kita kenang 7 dari tipe Hp Nokia jadull dibawah ini :

1. NOKIA 8210



 Di era-nya, hape ini jadi hape paling kecil and paling enteng. Buat yang jempolnya gede-gede pasti pada ngehindarin hape ini soalnya hape ini punya keypad yang kecil and bikin susah ngetik SMS-nya. Hape ini dulu jadi salah satu hape yang agak muaaaahaaaal. Biasanya nyokap kalian nih yang make ini.

 2. NOKIA N-GAGE


 Dulu anak cowok yang demen game (apalagi Tomb Raider), pasti mewek ke papanya minta ini. Hape ini punya design yang lumayan kece sih, bentuknya kayak controller game. Hape ini jelas laris manis di pasaran. Ada dua versi N-Gage waktu itu, N-Gage Classic and N-Gage QD. Cuma yang paling epic sih kalo make classic, nelponnya miring coooyyy…


3.NOKIA 3310/3315


Ini mah jangan tanya, siapa aja make tipe ini. Hape ini jadi hape pertama yang ga ada antena luarnya, diganti antena dalem. jadi bentuknya lebih catchy and lebih ramping (dijamannye). Hape ini sempet populer banged dan tergolong tipe hape Nokia yang paling laku.


4. NOKIA 5110
 Nah ini hape sejuta umat yang pertama. Yang bikin ngehits dari hape ini tuh game Snake-nya. Tau kan game uler yang bentuknya ga kayak uler terus kita kudu ngejar makanannya biar buntutnya tambah panjang. Dulu game ini ngaruh banget ke status sosial kita, semakin tinggi skor kita semakin dianggap anak bangsawan deh kita #lebay


5. NOKIA 6600
 Ini nih hape flagship plus berhasil jadi hape sejuta umatnya Nokia. Hape ini punya bentuk yang sexy abiiiiiis. Dulu yang make ini tuh uwow banged deh, langsung dijamin dapet temen tongkrongan. Terus siap-siap aja hapenya digilir buat diliat-liat sama temen. Hape ini kece soalnya punya resolusi 176 x 208 piksel (dijamannya resolusi segini real-deal brooh!).


6. NOKIA 3650

 Nah era udah naik dikit nih… Hadeuh, cewek gahol mana coba dulu yang ngga make ini. Rasanya dulu kalo make 3650, cewe berasa nambah cantik. Keyboard-nya yang bentuknya “abnormal” sebenernya bikin ngetik jadi rada bingung soalnya bentuknya ngelingker gitu. Yah maklum, ribet dikit gapapalah yang penting mah gaya.

7.NOKIA COMMUNICATOR 9900

Hape super mahal ini di jamannya jadi primadona soalnya punya fungsi yang lebih daripada hape-hape seangkatannya, sampe-sampe hape ini dibilang jadi sumber generasi smartphone sekarang. Punya dua layar and bisa dibuka tutup kayak laptop jadi ciri khas hape ini. Udah gitu hape ini punya fitur ngirim email and faks juga. Makanya dulu yang make musti ya om-om gitu deh.


so, kamu pernah make yang mana ?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...