11 September 2015

Tidak Ada Dermaga, Sapi dan Kambing Qurban Ini Di Lempar Ke Laut

Cukup miris pas nonton Reportase Sore  di Transtv hari ini.  Dimana penjual hewan hewan Qurban di kepulauan Sapudi Madura menjual hewan Qurbannya Dgn Cara yang cukup sadis menurut Saya,Yaitu di lempar dari atas kapal.

Menjelang Hari Raya Idul Adha atau kurban, aktivitas di Pelabuhan Kalbut, Situbondo, Jawa Timur semakin ramai. Hal ini dikarenakan jumlah permintaan akan hewan ternak sapi dan kambing meningkat hingga 75 %, nampak sejumlah pekerja sibuk menurunkan sapi asal Kepulauan Sapudi, Madura.

Sayangnya pengiriman sapi itu terkesan serampangan. Dari kapal, sapi-sapi dan kambing dilempar begitu saja ke laut agar bisa sampai ke Pelabuhan Kalbut.
Coba bayangkan Bagaimana Kebingungan dan ketakutan semua hewan Qurban tersebut.
Sepertinya para pekerja hanya mencari upah semata tanpa mempedulikan keselamatan hewan kurban.Karna tidak sedikit Hewan Qurban itu malah cedera.

Pedagang mendatangkan sapi dan kambing  dari Madura karena harganya lebih murah, sehingga keuntungan yang didapatkan lebih besar. Tapi  jangan cuma memikirkan untung semata dong.. seharusnya Segera dibuatkan Dermaga Agar aktifitas jual beli hewan Qurban tidak terus menerus berjalan Sekeji ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...