25 April 2011

Mitos Nenek Moyang Qta

Waktu aku kecil dulu,nenek aku suka memberi nasihat dan wejangan yang sampai sekarang aku ingat dan aku coba turunkan ke anak semata wayangku.Tapi ternyata dari semua nasihat nenek aku, masih banyak hal2 lain yang dibilang mitos,atau sekedar pesan untuk kehati hatian ,mau percaya atau tidak,kembali ke pribadi orangnya itu sendiri.Meski aku gak 100 % yakin,namun aku coba berbagi tentang Mitos nenek moyang kita yang masih aku ingat,tapi kalo ada yang lain,silahkan tambahkan sendiri yah di kotak comment.
1.Wanita hamil harus membawa gunting kecil kemanapun dia pergi,untuk menjaga sang janin dari makluk halus.

2.Anak perawan gak boleh makan di mangkok.Karna pemali dan bikin rezeki seret.
3.Gak boleh berdendang sambil tangan mukul meja.Karna itu sama saja mendoakan orang tua sakit.* nyambung gak sich*
4.Anak gadis dilarang kerik alis.
5.Pake celana dalam terbalik,bisa selamat dari santet .* bengong *
6.Calon pengantin harus melempar celana dalam mereka ke atas atap agar waktu acara resepsi gak akan turun hujan. * ngikik abis gue*
7.Makan gak habis,nasi menangis.
8.Gak boleh makan di depan pintu,karna rezeki susah masuk kedalam rumah.* tambah bengong*
9.Gigi bergeretak sama saja mendoakan orang tua banyak hutang
10.Pemali mandi di waktu Magrib,karna bisa disabunin setan *w adohhhh *

Itu lah mitos mitos yang pernah aku dengar ,walau sampai sekarang masih gak yakin akan kebenarannya.Bagaimana dengan kamu ?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...