28 November 2012

Bahasa Indonesia Lebih" Gaul " Dari Malaysia




Para musisi Indonesia hingga sekarang masih merajai tangga lagu di Malaysia. Kira-kira apa yang membuat mereka begitu digandrungi masyarakat sana?

Pengamat musik senior Bens Leo  mengatakan para musisi Indonesia sudah sejak lama "menjajah" Malaysia. Bahkan, di sana ada radio yang khusus memutarkan lagu-lagu Indonesia.

Menurut Bens, hal ini terjadi karena Indonesia dianggap memiliki bahasa yang lebih modern dibandingkan dengan mereka. Lagu-lagu bahasa Indonesia pun dianggap sebagai bahasa yang gaul sehingga begitu populer di Malaysia.

"Buat orang Malaysia, style omongan Indonesia itu lebih modern. Di sana istilahnya Prambors-nya Malaysia, banyak orang Indonesia yang jadi penyiarnya karena populer sekali bahasanya. Makanya lagu bahasa Indonesia disenangi di sana" ujar om Bens . Bens juga mengatakan jika 80 persen musik Indonesia sudah menguasai pasar Malaysia.

"Musik Indonesia itu 80 persen menguasai pasar Malaysia. Ekstremnya tiap minggu ada Rossa di Malaysia," ungkapnya. Wahh wah.. SALUT deh untuk musisi Indonesia...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...