21 November 2012

Serem,Infeksi Di Kaki Bisa Bikin Koit Alias Mati

Duh, masa sih cuma infeksi aja bisa bikin tidur selamanya,yang bener aja say?Cute Kitten Smiling
Ya nggak tahu juga, tapi aku dapet berita kalau terdapat bakteri yang namanya itu MRSA yang bisa jadi bakteri pembunuh untuk kita. Jadi, bakteri ini menyerang telapak kaki kita dan dengan Afghan nya alias sadis si bakteri tersebut akan mematikan organ tubuh kita karena aliran darah kita tersumbat.
Contohnya, ada seorang pasien yang terkena luka pada telapak kakinya, tapi karena dianggap sepele, maka beberapa bulan kemudian, luka tersebut menjadi infeksi yang cukup parah hingga dia harus mendapat perawatan serius di rumah sakit.
Seorang ahli penyakit kulit Yi Chan, DPM,di New Jersey bilang. Kalau bakteri MRSA ini sekarang sangat umum berada di lingkungan kita dan ada pada kulit sekitar sepertiga dari penduduk. Terjadi di musim panas,yang sering membuat kaki kita kering dan pecah.Yang bahayanya hanya karena si bakteri itu istirahat di kulit kita dan memberikan kesempatan untuk masuk ke aliran darah,hingga yang palingAfghan lagi menyebabkan kematian.Kitten Exclaim
Ciri-cirinya apa sih?
Kemerahan di daerah telapak kaki
Pembengkakan dan kulit yang terasa hangat saat disentuh Sakit
Nanah
Demam
Sulit menggerakan jari kaki
Ada cara menyembuhkannya? Hmmm, sayang banget nggak ada, soalnya bakteri MRS ini cepat banget infeksinya kalau terlanjur dibiarin dan terlalu parah udah nggak bisa ditolong lagi. Tapi bener kata pepatah,Sedia Camilan Sebelum Makan Nasi.Kita masih bisa kok mencegahnya, caranya ?
Buat kamu yang hobi Hiking,Travelling, Swimming, dan yang ber-ing ing. Jangan biarin kaki kamu bau terlalu parah, apalagi sampe bikin orang pingsan. imagesBuat yang punya aktivitas lain juga sama, tiap sampe kamar jangan lupa cuci kaki kalau perlu pake sabun. Kalau misalnya kaki kamu melepuh atau bengkak karena capek atau kena luka, bilas sama air dingin yang bersih,dikasih obat luka plus perban/plester.
Intinya sih jangan takut periksain luka kamu ke dokter kalau udah mulai aneh, atau bisa pilih antara amputasi atau therapy belatung(yang terakhir jangan didenger ya,lagi stress kayanya yang nulisRolling laughter
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...