16 Agustus 2015

Air Ketimun Ajaib

Pertama Baca Artikel soal Air rendaman Buah Timun ini di Facebook, hati jadi pengen ikutan Nyoba.. Alhasil Udah ngerasain Sensasi Manfaat Air ketimun Ajaib ini utk kesehatan paripurna wajah dan tubuhku.. murah meriah kaya Manfaat dan menyegarkan banget..
FAKTA MANFAAT & KHASIAT AIR MENTIMUN UNTUK TUBUH
Ramuan sederhana dari mentimun dapat membuat kesehatan Anda terjaga dengan baik dan akan mencegah beberapa penyakit. Caranya adalah dengan merendam irisan mentimun di dalam air selama 12 jam, kemudian minum air mentimun tersebut.
Anda dapat menaruh beberapa irisan mentimun di dalam botol air dan kemudian meminumnya. Senyawa aktif, seperti vitamin, mineral dan antioksidan dari mentimun akan tercampur ke dalam air.
Air mentimun tidak hanya mendinginkan dan menyegarkan tubuh, tetapi juga menawarkan banyak manfaat kesehatan. Mentimun kaya akan vitamin C, K dan vitamin B. Selain itu, mentimun juga mengandung tembaga, kalium, mangan dan antioksidan.
Jadi mulai dari sekarang, tambahkan mentimun dalam minuman Anda untuk melindungi diri dari berbagai penyakit dan kekurangan gizi. Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa penyakit yang bisa dicegah jika Anda rutin mengonsumsi air mentimun.
1. Otak.
Mentimun mengandung anti-inflamasi, fisetin yang terkandung di dalam mentimun dapat menjaga kesehatan otak dan mengurangi peradangan. Air mentimun mampu mencegah kerusakan otak dengan meningkatkan aliran darah ke otak.
2. Ginjal.
Mentimun dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh Anda yang bisa menyebabkan penyakit asam urat. Air mentimun sanggup menghilangkan kreatinin, yaitu asam urat dan produk-produk limbah lainnya yang terakumulasi di ginjal, dengan demikian, hal tersebut dapat membantu ginjal Anda berfungsi dengan baik.
3. Membantu melawan kanker.
Tingginya kandungan antioksidan seperti pinoresinol dan lain-lain yang terkandung dalam air mentimun, dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker. Kandungan antioksidannya dapat menangkal radikal bebas dari dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan kanker.
4. Mengurangi kolesterol jahat.
Sterol yang ada dalam air mentimun dapat membantu menghilangkan kolesterol jahat dari dalam tubuh. Sehingga bisa mencegah Anda dari penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Mentimun juga mengurangi pembekuan pembuluh darah, sehingga tidak akan ada pembatasan aliran darah.
5. Membersihkan tubuh.
Air mentimun memiliki efek detoksifikasi, yang akan membersihkan racun dari tubuh Anda. Air mentimun juga membantu organ-organ tubuh Anda agar bekerja lebih efektif.
6. Memperkuat imunitas.
Vitamin yang terkandung dalam air mentimun, seperti vitamin C dan B kompleks dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Vitamin C nya dapat mempercepat penyembuhan dan pemulihan dari penyakit.
7. Mencegah pembengkakan.
Air mentimun meningkatkan volume dan frekuensi buang air kecil. Ini akan mengurangi pembengkakan tangan dan kaki yang disebabkan oleh retensi air.
8. Bagus untuk tulang dan otot.
mentimun dapat memperkuat jaringan ikat dan membuat tulang Anda sehat. Air mentimun juga kaya akan silika yang penting untuk pengembangan jaringan ikat.
9. Bau mulut.
Kandungan phytochemcials dalam air mentimun mampu membunuh bakteri di dalam mulut yang dapat menyebabkan bau mulut.
10. Baik untuk kulit dan rambut.
Antioksidan dalam mentimun yang terendam dalam air, mampu membuat kulit Anda lebih bersih dan segar. Sedangkan sulfur dan silikon dalam mentimun bisa membantu pertumbuhan rambut.
Selamat mencoba..jangan lupa Like & bantu Share ya Sista agar Tips / Artikel ini lebih bermanfaat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik Dan Saran via Email : rnfitri1979@gmail.com

Terima Kasih Atas Komentar Kerennya Sobat..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...